spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Modena Luncurkan Tiga Dishwasher

    JAKARTA, FOKUSJabar.id : Perusahaan elektronik PT Modena Indone berinovasi menghandapi kebiasaan baru di tengah pendi Covid-19.

    Mengingat salah satu yang menjadi perhatian khusus adalah bagaimana menjaga peralatan makan, sebagai peranti vital yang digunakan sehari-hari tetap higienis.

    Faktanya peranti makan sangat rentan terpapar bakteri dan virus bila tidak dibersihkan dengan cara yang tepat. Sisa makanan yang masih menempel atau bahkan busa pencuci piring berpotensi terpapar virus dan bakteri pada alat-alat tersebut.

    “Ini yang mendorong PT Modena Indonesia berinovasi menciptakan produk pendukung budaya kesehatan baru (new normal). Inovasi ini diwujudkan dengan sederet produk pencuci peralatan makan otomatis yang dilengkapi berbagai fitur kebersihan bermutu terbaik,” kata Produk Marketing Manager PT. MODENA Indonesia Hendrik Senjaya melalui rilisnya, Jumat (3/7/2020).

    BACA JUGA: Tunjang Gaya Hidup Sehat, Modena Calma WD 1157 Hadir dengan Teknologi ADC

    Tidak hanya menawarkan kemudahan dan keamanan, tiga produk baru ini pun memastikan peranti makan lebih higienis serta bebas bakteri dan virus. Hal itu karena penggunaan air dengan suhu 70 derajat celcius yang efektif membunuh bakteri.

    “Dengan penggunaan air yang terukur serta konsumsi listrik yang rendah pada setiap proses pencucian membuat dishwasher canggih ini ramah lingkungan dan hemat energi,” kata dia.

    Adapun tiga produk ini dimulai dari seri yang dikhususkan untuk mengakomodasi aktivitas perawatan bayi,  Multi Washer MODENA WS 1020 G. Berkapasitas 2 place setting, multi washer mungil ini dilengkapi program Baby Care, yakni program pencucian  khusus peralatan makan dan botol bayi. Disempurnakan dengan fitur Steam Function, yaitu penggunaan uap panas untuk memastikan peralatan makan bayi lebih steril.

    Selain itu Multi Washer MODENA WS 1020 G juga memiliki program Fruit Wash yang mampu mencuci buah untuk menghilangkan kotoran maupun pestisida yang masih menempel.

    “Istimewanya,  Multi Washer MODENA WS 1020 G memiliki tangki air sehingga dapat digunakan tanpa instalasi. Pengguna cukup menuangkan air ke dalam tangki dan produk siap digunakan,” kata Hendrik.

    Tipe selanjutnya adalah MODENA WP 2060 S dengan kapasitas 6 place setting. Dishwasher semi built-in ini memiliki keunggulan Self Cleaning, yaitu program pencucian otomatis untuk  membersihkan ruang dalam agar tetap higienis. Selain itu,  MODENA WP 2060 S pun dilengkapi program Extra Dry yang memungkinkan pengguna tidak perlu lagi menggunakan lap untuk mengeringkan peranti makan, sehingga lebih aman dari paparan virus dan bakteri.

    “Fitur keamanan, Modena juga melengkapi  MODENA WP 2060 S dengan Child Lock,” kata dia.

    Tipe terakhir adalah MODENA WP 7121 S dengan kapasitas 14 place setting, sehingga sesuai untuk rumah tangga dengan jumlah anggota keluarga banyak. Produk ini memiliki keistimewaan Dual Wash, yakni keranjang cuci yang dipisah menjadi dua dan dapat melakukan proses pencucian secara independen.

    Dengan demikian dapat menghemat energi ketika muatan cucian hanya sedikit. Produk ini juga dilengkapi tombol Child Lock, MODENA WP 7121 S tetap aman ketika produk diakses anak-anak ataupun tombol tak sengaja tersentuh.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img