spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Permudah Layanan, Dishub Ciamis Luncurkan Blue-E

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Launching pelaksanaan buku uji elektronik atau Blue-E bagi kendaraan yang sedang melaksanakan uji kir. Kamis (2/7/2020).

    Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis Endang Sutrisna, buku uji elektronik tersebut merupakan suatu keharusan dalam alih teknologi dari buku manual ke elektronik.

    “Mengikuti perkembangan era digitalisasi sudah seperti keharusan agar tidak tertinggal dan juga bisa mempermudah layanan,” katanya.

    Endang menuturkan, pihaknya sudah memenuhi standar untuk masuk keranah pelaksanaan Blue-E.

    “Mudah-mudahan dengan diberlakukannya Blue-E ini bisa lebih memajukan daerah dari sisi pendapatan dengan mempermudah dalam proses usaha dan mengecek kepemilikan mobil,” katanya.

    BACA JUGA: Dikenalkan Sejarah Ciamis, Kepala Desa Keliling Naik Bus Gatrik

    Sementara itu Bupati Kabupaten Ciamis H Herdiat Sunarya, Blue-E yang dilaunching Dishub tersebut merupakan satu inovasi untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

    “Dengan diluncurkanya Buku Elerktronik untuk mempermudah masyarakat dengan biaya murah,” katanya.

    Terlebih kata Herdiat, dengan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dengan biaya murah itu untuk menghilangkan kesan Dishub sebagai sarang pungutan liar (Pungli).

    “Pulihkan wibawa dan nama baik  Dishub sehingga masyarakat akan percaya dengan kinerja yang dilakukan pihak Dishub,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img