spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Anggaran Hibah KONI Direfocusing Tanpa Sepengetahuan Pengurus

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Anggaran hibah untuk KONI kota Banjar tahun 2020 sebesar Rp300 juta direfocusing untuk penanganan percepatan Covid-19 tahap pertama.

    Meski anggaran tersebut direfocusing, namun tidak ada pemberitahuan dari Kabag Kesra Pemkot Banjar, Dwi Yanti Estriningrum kepada Ketua maupun pengurus KONI Kota Banjar.

    “Dengan sangat menyesal, dana hibah untuk KONI Kota Banjar dialokasikan ke penanggulangan Covid oleh bagian kesra tanpa sepengetahuan KONI,” ungkap Sekjen KONI kota Banjar Soedrajat Argadireja Kamis (2/7/2020).

    Seharunya kata Seodrajat, sebelum anggaran tersebut direfocusing ada pemberitahuan ke pengurus KONI. Pasalnya dari total anggaran Rp 300 juta, sebesar Rp 50 juta untuk operasional KONI.

    Dengan adanya pandemi Covid-19, tadinya sisa dari anggaran tersebut akan digunakan untuk hal yang berkaitan dengan pembinan atlet – atlet seperti halnya  vitamin dan lainnya.

    “Saya tahunya kemarin waktu nanyain ke Kabag Kesra langsung,” akunya.

    Soedrajat jadi bertanya apakah mungkin anggaran hibah ke KONI itu dialokasikan untuk operasional dan honor Tim Gugus Tugas Covid – 19 yang nilainya sama sebesar Rp 300 juta. “Saya hanya menduga angkanya juga sama dengan hibah ke KONI,” terangnya.

    BACA JUGA: Gun Gun Pimpin Perbasi Kota Banjar, KONI: Semoga Makin Maju

    Terpisah, Kabag Kesra Dwi Yanti Estriningrum membenarkan bahwa anggaran hibah untuk KONI kota Banjar direfocusing. Dwi mengaku, soal hal itu sudah disampaikan ke ketua KONI. Namun saat ditanya apakah ada pemberitahuan dahulu ke ketua maupun pengurus KONI sebelum anggaran direfocusing? Dwi tidak memberikan jawaban.

    “Ya, kemarin sudah disampaikan ke Ketua KONI,” singkatnya.

    (Agus/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img