spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Tim Pelatda Tenis Jabar Mulai Gelar Latihan Bersama

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Tim pelatda tenis Jawa Barat mulai menggelar latihan bersama di lapangan tenis Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputih. Pelaksanaan latihan bersama yang digelar sejak Rabu (24/6/2020) lalu, seiring dengan pelonggaran aktivitas di masa pandemi Covid-19.

    Pada latihan perdana pasca penerapan new normal, sebanyak 8 atlet yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua hadir. Yakni Rifanty Dwi, Rifky Sukma, Oxi Gravitasi, Joleta Budiman, Muhammad Rizal, Muhammad Hidayatul, Ni Putu Armini, dan Nathan Anthony Barki.

    “Sebelumnya, para atlet ini melakukan latihan mandiri di rumah mereka masing-masing. Pelaksanaan latihan masih mengacu pada persiapan tim pelatda tenis Jabar menuju PON XX yang akan digelar Oktober 2020 nanti,” ujar Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Jawa Barat, Wawan Gunawan, Jumat (26/6/2020).

    BACA JUGA: Persiapan PON XX, Hotel di Papua Ogah Lepas 100 Persen Kamar

    Wawan menuturkan, meski presiden sudah memutuskan pengunduran PON XX menjadi tahun 2021, namun pihaknya masih menunggu aturan turunan terkait keputusan pengunduran multieven olah raga empat nasional di Indonesia tersebut.

    Dengan adanya pengunduran pelaksanaan PON XX menjadi tahun 2021, Wawan mengaku, persiapan atlet akan lebih panjang dan matang serta menjadi keuntungan tersendiri. Sebelumnya, pihaknya secara rutin mengirimkan para atletnya untuk tampil di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional.

    “Pengunduran jadwal PON ini pun membuat atlet baik sudah masuk di tim Pelatda Tenis dan non-Pelatda lebih tertantang. Ini membuat atlet makin kompetitif dan mereka akan selalu berusaha lebih baik. Yang belum masuk (Pelatda) punya kesempatan dan berlatih lebih keras, begitu juga yang masuk sekarang akan semakin tertantang,” terangnya.

    Sekretaris Umum Pengprov Pelti Jabar, Yusuf Effendi menambahkan, pelaksanaan latihan bersama tim Pelatda Tenis Jabar akan digelar selama dua bulan pada Juni dan Juli. Selain menjadi ajang pemantauan perkembangan atlet di tim Pelatda Tenis Jabar, latihan bersama pun menjadi bagian dari program yang telah disusun untuk persiapan PON.

    “Pengprov Pelti Jabar selalu suport atlet untuk tampil di turnamen baik di dalam maupun luar negeri. Termasuk dukungan dari KONI Jabar. Terakhir kita mengirim Ni Putu dan Oxi ikut kejuaraan di Malaysia dan menjadi juara. Tapi di saat pandemi Covid-19 saat ini, semua turnamen tenis dihentikan sementara,” pungkas Yusuf.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img