spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Persiapan PON XX, Hotel di Papua Ogah Lepas 100 Persen Kamar

    JAYAPURA, FOKUSJabar.id: Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX menyatakan persiapan pelaksanaan multieven olah raga nasional empat tahunan edisi ke-20 tetap berjalan selama pandemi Covid-19. Gelaran PON XX sendiri akan digelar pada tahun 2021.

    Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda mengatakan, pihaknya tengah fokus pada penyiapan akomodasi bagi kontingen provinsi peserta PON.

    “Meskipun kami sudah menghitung hotel yang ada di Kota Jayapura cukup, namun kebanyakan pihak perhotelan tidak melepaskan 100 persen kamar yang dimiliki kepada peserta PON,” ujar Yunus di Jayapura, Rabu (24/6/2020).

    BACA JUGA: KONI Jabar: PON XX, Persiapan Atlet Maksimal 

    Menurut Yunus, pihak perhotelan hanya melepas 70 persen kamarnya untuk digunakan peserta dan official PON. Untuk itu, pihaknya harus mencari alternatif lain guna memenuhi kekurangan akomodasi tersebut.

    “PB PON beberapa waktu lalu sudah teken MoU dengan TNI-Polri. Dalam waktu dekat, akan teken MoU lagi dengan asrama-asrama mahasiswa maupun rumah sewa yang memenuhi standar pelayanan hotel bintang tiga. Kami optimistis semua akomodasi bisa terselesaikan dengan baik,” terangnya.

    Sementara Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Provinsi Papua, Alexander Kapisa mengatakan, progres pembangunan venue PON XX rata-rata sudah mencapai 95 persen. Kecuali yang sifatnya sementara (temporary).

    “Venue yang bersifat temporary baru disiapkan menjelang pelaksanaan PON nanti, jadi venue yang sifatnya sementara masih nol persen,” ujar Kapisa.

    Dia menambahkan, secara keseluruhan, venue PON akan rampung tahun ini. Sehingga pada 2021, pihaknya akan lebih fokus pada kegiatan penyelenggaraan.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img