spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Tugas ke Papua Prajurit Apter Diberi Uang Kadeudeuh

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, lepas prajurit aparat teritorial (Apter) yang akan ditugaskan di Kodam XVII Cenderawasih Papua dan Kodam XVIII Kasuari Papua Barat sebagai Babinsa untuk mambantu prajurit Kodam didaerah tersebut.

    “Hari ini kami lepas enam prajurit untuk ditugaskan di Papua,” katanya. Selasa (23/6/2020).

    Menurut Tri Arto, pengiriman prajuritnya ke daerah Kodam XVII Cendrawasih Papua dan Kodam XVIII Papua Barat untuk membantu prajurit di kedua Kodam tersebut.

    “Mereka disana akan melaksanakan tugas sebagai Babinsa,” katanya.

    Tri Arto mengatakan, dalam mengemban tugas sebagai Babinsa mereka akan mendekati masyarakat agar kondisi keamanan disana selalu kondusif.

    “Mereka disini sudah berpengalaman bagaimana dalam tugasnya bisa berbaur dengan masyarakat,” ucapnya.

    BACA JUGA : Prajurit TNI Bersinergi Dengan Rakyat Bangun Desa Parakanmanggu

    Tri melanjutkan, dengan bisa berbaurnya prajurit dengan masyarakat apabila ada yang harus disampaikan ketengah masyarakat bisa diterima dengan baik oleh masyarakat itu sendiri.

    “Program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah bisa disampaikan dengan baik oleh prajurit yang bertugas disana,” katanya.

    Tri Arto menjelaskan, sebelum berangkat ketempat tugas sebagai bentuk jiwa korsa jajaran Kodim 0613 Ciamis memberikan uang kadeudeuh sebesar Rp15 juta.

    “Uang kadeudeuh ini sebagai bentuk dukungan moril dari kami untuk prajurit yang akan bertugas disana,” kata dia.

    Tri Arto menambahkan, untuk keluarga pajurit yang ditinggal bertugas jajaran Kodim 0613 Ciamis akan selalu memperhatikan mereka dengan berkordinasi komandan mereka masing-masing

    “Para Danramil akan selalu memonitor keluarga para prajurit jangan sampai ada keluarga mereka yang yang ditinggal tugas mengalami kesulitan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img