spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku heran heran melihat banyak orang di beberapa darah mengabaikan protokol kesehatan, padahal penyebaran virus corona masih terjadi.

    Menurut Robert Alberts, jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan, dikhawatirkan penyebaran virus corona bakal terus terjadi. Padahal, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bakal kembali digulirkan pada September atau Oktober mendatang.

    Pelatih asal Belanda ini, kembali mengajak dan mengingatkan semua pihak untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah.

    “Ada sesuatu yang membuat saya terkejut. Saya tak melihat orang-orang di sana (Bandung) memakai masker di area publik. Kebanyakan mereka tak menerapkan social distancing, dan kerap melakukan kontak fisik,” kata Robert dikutip dari laman Persib, Senin (22/6/2020).

    BACA JUGA : Robert Alberts Siapkan Program Latihan 

    “Jika kalian melihat jumlah kasus yang ada, hal ini masih terus bertambah dan sebagian orang mulai meninggalkan aturan lockdown. Seperti di Jakarta, orang-orang mulai ke luar, ke jalan (area publik) yang tentu saja ada kemungkinan terjadinya penyebaran (virus) lagi,” ucapnya.

    Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menuturkan, penerapan protokol kesehatan tersebut akan dilakukan oleh tim Persib baik di dalam maupun di luar lapangan, agar skuat Maung Bandung terhindar dari corona.

    Selain itu, Persib juga akan melakukan karantina jika ada pemain yang mengalami gejala. Hal itu berkaca dari kasus sebelumnya, yang menimpa Wander Luiz.

    “Kita harus memakai masker saat berada di luar rumah, bahkan ketika sedang melakukan latihan. Apabila salah satu dari kita terinfeksi, seperti yang menimpa (Wander) Luiz, seluruh orang di tim ini harus melakukan karantina lagi, dan kita tak bisa memulai latihan lagi,” ucapnya.

    “Jadi tetap gunakan pelindung kalian. Saya tak mau semua pemain dan staf melakukan hal seolah-olah virus sudah hilang. Virus masih tersebar di luar sana. Saat diperbolehkan melakukan latihan lagi, saya ingin semua sadar bahwa kita harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan,” jelasnya.

    (Arif/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img