spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Robert Alberts Siapkan Program Latihan 

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts masih menunggu keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai masa depan kompetisi Liga 1 2020. 

    Menurut pelatih asal Belanda ini, sambil menunggu keputusan mengenai masa depan kompetisi, pihaknya mempersiapkan program latihan yang akan diberikan saat tim kembali memulai latihan. 

    “Sampai sekarang belum ada kabar jika kompetisi akan bergulir lagi. Sekarang kami semua sedang berpikir dan merumuskan waktu yang tepat untuk memulai latihan kembali,” kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib, Senin (15/6/2020). 

    Rencanannya, kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digulirkan pada September mendatang dengan format pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa. Hanya saja, PSSI dan PT LIB belum memutuskan secara resmi. 

    Sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menilai idelanya tim berlatih dua bulan sebelum kompetisi digelar. 

    BACA JUGA: Robert Alberts Nilai Liga di Eropa Bisa jadi Contoh

    Mantan pelatih PSM Makassar ini merasa optimis, kompetisi Liga 1 2020 bakal bergulir kembali, setelah sebelumnya sempat dihentikan sementara pada pekan ketiga di pertengahan Maret lalu. 

    “Tapi, saya tetap berpikir positif dan berharap kompetisi akan bergulir lagi secepatnya. Setidaknya di bulan Agustus atau September,” jelasnya. 

    Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, skuat Maung Bandung berhasil meraih tiga kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Hasil tersebut membuat Persib, untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin.

    (Arif/Bam’s) 

    Berita Terbaru

    spot_img