spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Wali Kota Tasikmalaya Minta Pemuda Lebih Kreatif dan Inovatif

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Setelah sekian lama menunggu, akhirnya pembangunan gedung graha Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tasikmalaya rampung dan diresmikan Wali Kota Budi Budiman, Sabtu (20/6/2020),.

    Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, gedung baru KNPI ini harus menjadi pemicu semangat bagi para pemuda dalam mengisi dan membangun daerah.

    “Pemuda itu merupakan aset dan kekuatan bangsa yang akan menentukan arah kemajuan pembangunan bangsa di masa mendatang,” kata Budiman.

    Tantangan bangsa kita ke depan semakin kompetitif untuk bersaing dengan bangsa-bangsa lain, karenanya dibutuhkan pemuda yang memiliki jiwa visioner dan inovatif.

    “Saat ini kita butuhkan pemuda dan generasi penerus yang lebih berkualitas, kreatif dan lebih semangat dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan dan kerukunan,” kata dia.

    BACA JUGA: Balonbup Tasikmalaya ARM Ambil Formulir Ke PAN

    Wali Kota menyebut, pemuda harus menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang sedang melanda indonesia.

    “Mereka diharapkan menjadi duta-duta terdepan dalam penanggulangan penyebaran virus corona agar tidak semakin menyebar dan memakan korban,” imbuhnya.

    Ketua KNPI Kota Tasikmalaya, A. Junaedi Shakan mengatakan, wacana pembangunan gedung KNPI  sebenarnya dicetuskan enam tahun lalu. Berkat dukungan dan dorongan semua pihak, akhirnya gedung berlantai dua ini terwujud sekaligus diresmikan langsung penggunaannya oleh Wali Kota.

    “Gedung ini dibangun atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemkot Tasikmalaya, dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp750 juta,” ungkapnya.

    “Saya berharap, gedung baru KNPI yang baru saja diresmikan ini menjadi pemicu semangat bagi teman-teman untuk meningkatkan semangat dalam berkarya dan membangun bangsa demi kemajuan bangsa dan negara serta kesejahteraan masyarakat,” pungkas dia.

    (Seda/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img