spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Polrestabes Bandung Siap Dukung Kampung Tangguh

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Inisiasi dari hasil kolaborasi Polrestabes Bandung, TNI, dengan Pemkot Bandung melahirkan Kampung Tangguh di Kelurahan Kebon Kangkung, Kecamatan Kiaracondong. Kampung Tangguh merupakan lokasi cepat tanggap bencana diantaranya penanganan Covid-19.

    Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memaparkan, Kelurahan Kebon Kangkung Kecamatan Kiaracondong terpilih menjadi pilot project Kampung Tangguh Nusantara karena memiliki sarana dan prasarana yang cukup baik dan siap.

    “Pertama kita melihat dari status Covid-19 di kecamatan ini. Kedua, kesiapan wilayah di kecamatan Kiaracondong saya kira sudah siap. Mudah mudahan diawali di Kecamatan Kiaracondong bisa menjadi spirit sekaligus menjadi contoh wilayah lainnya,” jelas Ulung di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/6/2020).

    BACA JUGA: Kapolda Jabar dan Kapolrestabes Bandung Sambut Aksi Buruh yang Damai

    Menurutnya, Kecamatan Kiaracondong memiliki  dorongan masyarakat yang kuat untuk memerangi Covid-19 di kewilayahan. Mekanisme, dengan memberikan arahan kepada warga terkait Covid-19.

    “Teknisnya, kita hanya mengedukasi masyarakat. Setidaknya kita bisa menekan penyebaran Covid-19 ini,” tambahnya.

    Lebih lanjut Ulung mengatakan, pihaknya akan selalu mendampingi Program Kampung Tangguh Nusantara kelurahan Kebon Kangkung tersebut. Tidak hanya di kawasan Kebon Kangkung, juga 9 Kampung Tangguh lainnya yang rencananya akan segera direalisasikan.

    Pada kesempatan yang sama, Lurah Kebon Kangkung, Rahmat Taufik mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara terbentuk berkat kolaborasi Forkompinda Gugus Tugas Covid-19.

    “Berkat bantuan dari Forkompinda, wilayah Kiaracondong , Polsek Kiaracondong, Forkopimcam dan diinisiasi Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kecamatan Kiaracondong ini dapat direalisasikan. Kampung tangguh dapat menginisiasi warga dengan tangguh bencana termasuk non alam seperti Covid-19,” tegas Rahmat.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img