spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Orang Tua Calon Siswa Harus Ikuti Prosedur PPDB 2020

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta orang tua calon siswa untuk tertib mengikuti prosedur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Pelaksanaan PPDB di Kota Bandung tahun 2020 dilakukan secara online.

    Untuk itu, Mang Oded (sapaan Wali Kota Bandung) mengimbau orang tua calon siswa tak perlu khawatir jika ingin mendaftarkan anaknya. Masyarakat tinggal mengakses situs yang telah disedikan yaitu ppdb.bandung.go.id.

    Oded memastikan tidak ada istilah ‘titip’ kepada para petugas untuk mendaftar dan sampai masuk ke sekolah yang diinginkannya.

    BACA JUGA: Pria Asal Bandung Ini Jadi Dirut PT LIB

    “Untuk (siswa) titipan itu, di Kota Bandung tidak ada. Kecewa (tidak diterima di sekolah negeri) itu manusiawi. Tetapi saya pesan, pelaksanaan PPDB harus on the track, harus sesuai aturan,” tegas Mang Oded di Yogja Kepatihan Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (15/6/2020).

    Selain itu, pihaknya memastikan tidak boleh ada warga Kota Bandung yang tidak sekolah. Pemkot Bandung akan berusaha agar setiap anak memperoleh pendidikan yang layak.

    “Insya Allah kita pikirkan. Tidak boleh ada anak di Kota Bandung yang putus sekolah,” tegasnya.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img