spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pria Asal Bandung Ini Jadi Dirut PT LIB

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki Direktur Utama (Dirut) yang baru berdasarkan hasil RUPS luar biasa yang berlangsung secara virtual, Sabtu (13/6/2020). Dia adalah Akhmad Hadian Lukita yang dipilih para pemegang saham untuk menggantikan Cucu Somantri.

    Akhmad mendapatkan suara terbanyak dari beberapa kandidat yang sebelumnya telah diseleksi PSSI.

    “Terima kasih untuk para pemegang saham. Harapannya, semoga saya bisa menggunakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dan memberikan hal positif kepada semua pihak,” ujar Akhmad.

    Pria kelahiran Bandung itu bertekad memperbaiki tata kelola LIB sebagai perusahaan operator kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia. Akhmad pun ingin LIB memiliki performa yang bagus dan dapat menghasilkan keuntungan signifikan.

    “Perlu diketahui, sebuah perusahaan harus mempunyai tata kelola dan performance yang baik serta dapat menghasilkan profit yang bagus,” tuturnya.

    BACA JUGA: FIFA Buka Bursa Transfer Sebelum Liga Domestik 

    Berdasarkan data yang dihimpun, Akhmad Lukita berusia 55 tahun dan memiliki pengalaman di berbagai lini bisnis. Mulai dari telekomunikasi dan informatika sampai energi.

    Selain direktur utama, para pemegang saham LIB yaitu PSSI dan 18 klub Liga 1 sepakat mengangkat anggota Komite Eksekutif PSSI, Juni Ardianto Rachman sebagai komisaris utama LIB. Posisi ini sebelumnya diisi rekan Juni di Exco PSSI, Mayjen TNI (Purn.) Sonhadji.

    Lalu di kursi komisaris, sebagai pengganti dari Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama, RUPS menunjuk dua purnawirawan jenderal TNI yang juga menjabat staf khusus Ketua Umum PSSI, Mayjen TNI (Purn.) Leonardus JP Siegers dan Mayjen TNI (Purn.) Andogo Wiradi.

    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik hasil RUPS luar biasa dan mengucapkan selamat untuk petinggi baru perusahaan.

    “Selamat menjalankan tugas kepada direktur dan komisaris terpilih. Selanjutnya kita berkonsentrasi untuk menjalankan berbagai rencana rencana bisnis liga demi memajukan persepakbolaan Indonesia,” tutur Iriawan.

    Sebagai informasi, Cucu Somantri, Sonhadji, Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama menyatakan mundur dari LIB dalam RUPS luar biasa pada 18 Mei 2020.

    Berikut susunan direksi dan komisaris PT LIB periode 2020-2025 setelah RUPS luar biasa terkini pada Sabtu (13/6/2016).

    Direktur utama: Akhmad Hadian Lukita
    Direktur operasional: Irjen Pol. (Purn) Sudjarno
    Direktur bisnis: Rudy Kangdra
    Direkrut keuangan: Anthony Chandra Kartawiria
    Komisaris utama: Juni Ardianto Rachman
    Komisaris: Endri Erawan, Ferry Paulus, Munafri Arifuddin, Mayjen TNI (Purn.) Leo Siegers, Mayjen TNI (Purn.) Andogo Wiradi.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img