spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Hari Jadi Ciamis, Mahasiswa Bagikan Sembako dan Kursi Roda

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Pada Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378, mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiwa Ciamis Raya membagikan sembako dan kursi roda untuk kaum disabilitas serta lansia. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan di beberapa kelurahan dan desa se-Kabupaten Ciamis yang belum tersentuh bantuan pemeritah. 

    Ketua BEM IAID Ciamis, Ilham Nur Suryana mengatakan, kegiatan ini berangkat atas dasar keresahan mahasiswa terhadap penyaluran bantuan sosial )bansos) yang ada keterlambatan dan ketimpangan data penerima. Permasalahan lain yang terjadi di lapangan, menjadi alasan lain pihaknya melakukan bakti sosial untuk masyarakat, khususnya kaum disabilitas dan lansia, yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

    “Kegiatan ini kita gagas sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Ciamis ke-378. Sebagai refleksi di usia yang ke-378, kebijakan pemerintah Kabupaten Ciamis kedepan harus menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, kita harus peduli terhadap sesama, gotong royong sesuai protokol kesehatan sehingga semua bisa survive,” ujar Ilham, Sabtu (13/6/2020).

    BACA JUGA : Syukuri Hari Jadi, BJB Tasikmalaya Sebar Ribuan Sembako

    Ketua BEM Unigal sekaligus Koordinator Kegiatan, Tatang Sutisna menmabkan, bantuan yang diberikan berupa sembako dan beberapa unit kursi roda bagi kaum disabilitas. Kegiatan bakti sosial digelar di 7 titik yaitu Panjalu, Dewasari, Linggasari, Cikoneng, Sindangrasa, Baregbeg, dan Yayasan Disabilitas.

    “Ini bentuk kepedulian para mahasiswa  terhadap sesama dengan program pembagian sembako dan kursi roda bagi kaum disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Tatang.

    Ketua BEM Stikes Mucis, Makmur  menuturkan, selain kegiatan baksos, aliansi BEM Kabupaten Ciamis Raya pun berinisiatif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal). Hal ini dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

    “Kami juga memberikan pemahaman, New Normal itu seperti apa dan masyarakat tetap sehat serta terhindar dari virus jika mematuhi protokol kesehatan,” tegas Makmur.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img