spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Optimis Liga 1 Bergulir Lagi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts optimis kompetisi Liga 1 tahun 2020 akan bergulir kembali usai dihentikan di pekan ketiga, pertengahan Maret lalu. 

    Menurut pelatih asal Belanda ini, jika dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan mengenai masa depan kompetisi, maka skuat Maung Bandung akan segera menggelar latihan sebagai persiapan. 

    Persib sudah hampir tiga bulan meliburkan aktivitas latihannya. Selama itu, pemain hanya menjalankan program latihan mandiri yang diberikan Robert Alberts untuk menjaga kondisi kebugarannya.

    BACA JUGA: Ini Alasan Persib Ingin Liga 1 2020 Bergulir Kembali

    “Saya masih yakin jika kompetisi akan berjalan di bulan Juli nanti. Kami pun berharap bisa melakukan latihan persiapan di pertengahan Juni,” ujar Robert Alberts dikutip laman Persib, Rabu (10/6/2020). 

    Sejauh ini, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini masih menunggu keputusan dari pihak terkait mengenai masa depan kompetisi. Selain itu, dia berharap ada keputusan baik mengenai Liga 1 2020. 

    “Saya dengar tanggal 13 (Juni) nanti akan ada meeting di federasi (PSSI). Semoga ada kabar baik di sana. Tentunya untuk menentukan kami harus menunggu keputusan tanggal 13 dan 12 (masa akhir perpanjangan PSBB),” jelasnya.

    Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan di kandang, Arema FC tandang dan PSS Sleman di kandang.

    Dari tiga laga tersebut, Persib berhasil mengamankan poin penuh, dengan begitu tim kebanggaan Bobotoh ini untuk sementara masih berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin.

    (Arif/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img