spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Sebelum Pulang ke Papua, Tiga Siswa Afirmasi SMKN 2 Ciamis Jalani Swab Test Covid-19

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Tiga siswa Afirmasi SMKN 2 Ciamis asal Papua menjalani test Swab Covid-19 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis, Rabu (3/6/2020).

    Swab Test yang digelar di halaman Kantor Dinkes Ciamis tersebut sebagai persyaratan kepulangan mereka ke kampung halamannya.

    Ketiga siswa tersebut adalah Lamek Arwakon,  Reinold F Kafiar dan Domianus Giyai kelas XII. Mereka semuanya berasal dari Papua yang telah selesai menjalani masa pembelajaran selama tiga tahun di SMKN 2 Ciamis.

    BACA JUGA : Lantaran Sakit dan Pandemi Covid-19, Warga Cibatu Garut Tertahan di Papua

    Guru Bimbingan Konseling (BK) SMKN 2 Ciamis, Iis Sutresna mengatakan,  ketiga siswa tersebut menjalani pendidikan dengan baik dan sedang menjalani prosedur kesehatan untuk pulang ke Papua.

    “Sudah tiga tahun. Sekarang mereka sedang menjalani prosedur kesehatan supaya bisa pulang ke kampung halamannya. Kita dampingi,” kata Iis.

    Iis berharap, mereka bisa mengaplikasikan edukasi SMKN 2 Ciamis di kampung halamanya.  Menjadi wirausahawan ataupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

    “Tentu mereka dibekali dengan ilmu kewirausahaan  dan teknis kerja industri sesuai jurusan yang mereka tempuh. Jikapun melanjutkan ke perguruan tinggi,  mereka harus meningkatkan dan mempertahankan prestasi mereka,” katanya. 

    “Yang paling penting, mereka dapat mengaplikasikan ilmunya untuk berbakti kepada masyarakat bangsa dan Negara,” pungkasnya.

    (Riza M Irfansyah/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img