spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Senin (1/6), Klub Liga Spanyol Diizinkan Berlatih Penuh

    SPANYOL, FOKUSJabar.id: Pemerintah Spanyol mengizinkan klub-klub Liga Spanyol berlatih penuh mulai Senin (1/6/2020) seiring terbitnya peraturan mengenai pelonggaran karantina wilayah pencegahan Covid-19 pada Sabtu (30/5/2020).

    Dimulainya sesi latihan penuh dinilai menjadi langkah positif berikutnya dari Protokol Latihan yang disusun operator La Liga bersama Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD), yang punya empat fase seperti dilansir laman resmi La Liga.

    Fase pertama dimulai awal Mei, ketika tes-tes medis dilakukan terhadap skuat tim-tim La Liga dan Divisi Segunda serta diizinkannya sesi latihan individual di fasilitas klub.

    BACA JUGA: 7-11 Juli, Dominic Thiem Gelar Turnamen Tennis 8 Orang 

    Beberapa pekan kemudian, pada 18 Mei, sesi latihan diizinkan berlangsung dalam kelompok kecil hingga 10 pemain, yang tak lama berselang diperbesar menjadi 14 pemain.

    Sesi latihan penuh pada Senin (1/6/2020) merupakan fase keempat sekaligus langkah terakhir dari Protokol Latihan yang akan menjadi lepas landas menuju kelanjutan kompetisi musim 2019/20 yang rencananya dimulai 11 Juni.

    Ajang sepak bola profesional di negeri matador sudah tertangguhkan sejak 12 Maret karena pandemi Covid-19.

    Sejak itu, La Liga bahu membahu bersama CSD, Kementerian Kesehatan dan federasi sepak bola (RFEF) untuk bisa segera kembali menggelar kompetisi secara aman dan sesuai arahan otoritas kesehatan.

    Sebagaimana dikonfirmasi CSD, Liga akan kembali bergulir mulai 11 Juni dan rencananya berakhir pada 18-19 Juli, tergantung perkembangan situasi pandemi.

    Liga Spanyol musim 2019/20 masih menyisakan 11 laga dan Barcelona untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi 58 poin atau unggul dua poin di atas Real Madrid.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img