spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    7-11 Juli, Dominic Thiem Gelar Turnamen Tennis 8 Orang

    AUSTRIA, FOKUSJabar.id: Petenis peringkat tiga dunia Dominic Thiem akan menggelar turnamen tenis invitasi delapan orang di Kitzbuehel, Austria, 7-11 Juli. Turnamen pun akan membatasi jumlah penonton seperti dilansir AFP, Sabtu (30/5/2020).

    Turnamen yang akan digelar tiga kali finalis Grand Slam itu, dikabarkan diikuti juga petenis Prancis, Gael Monfils. Turnamen akan digelar di lapangan tanah liat.

    Selain menggelar turnamen, bintang tennis Austria ini pun akan bermain dalam turnamen di Berlin yang dimulai 13 Juli yang diikuti Alexander Zverev dan Nick Kyrgios.

    BACA JUGA: Petenis Roger Federer jadi Atlet Termahal Sedunia Tahun 2020 

    Tur ATP dan WTA sendiri telah ditangguhkan sejak Maret karena pandemi virus corona (Covid-19). ATP menegaskan untuk tidak melanjutkan pertandingan resmi hingga Agustus.

    Namun penyelenggara turnamen ‘Thiem’s Seven’ mengatakan akan ada total hadiah uang 300 ribu euro yang ditawarkan pada turnamen yang digelar dengan format round-robin, serupa dengan Final ATP.

    “Mulai Selasa (7 Juli) kami merencanakan sesi siang dan malam setiap hari,” ujar Direktur Turnamen, Florian Zinnagl.

    “Di hadapan penonton terbatas dan, tentu saja, ketat sesuai dengan peraturan pemerintah federal Austria,” tambahnya.

    Pertandingan pun akan disiarkan langsung televisi. Enam pemain lainnya yang akan diundang belum diumumkan.

    “Tujuannya adalah untuk menawarkan pemain pertandingan di bawah kondisi kompetitif yang lebih sulit untuk ditiru dalam latihan,” ujar ayah Dominic Thiem, Wolfgang, yang ikut membantu menyelenggarakan turnamen.

    “Formatnya menjamin setiap pemain sedikitnya tiga pertandingan. Kami akan mengundang nama-nama yang bagus dan menarik,” tegasnya.

    Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic pun dikabarkan menggelar turnamen di Belgrade pada pertengahan Juni.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img