spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Satu Karyawan Positif Covid-19, Yogya Ciamis Resmi Ditutup

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Setelah dilakukan tes massal terhadap karyawan Yogya Dept Store pada 22 Mei 2020 lalu, Covid Center Ciamis merilis hasilnya, Jumat (29/5/2020). Dari hasil swab yang dilakukan, menunjukan satu karyawan Yogya Dept. Store Ciamis positif Covid-19.

    Perwakilan Management Yogya Dept. Store Ciamis, Hikmat Sumirat menyatakan pihaknya resmi menutup pusat pertokoan tersebut sampai rangkaian hasil tes selesai.

    “Kita secara resmi menutup Yogya Ciamis, sampai tes selesai,” kata Hikmat, Jumat (29/5/2020)

    Sementara Bupati Ciamis Herdiat Sunarya langsung meninjau rangkaian tes massal untuk karyawan Yogya Ciamis pada hari ini (Jumat, 29/5/2020).

    BACA JUGA: Pemkab Pangandaran Distribusikan 170 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Banjir Rob

    “Kita sangat mengapresiasi komunikasi kooperarif yang dijalin pihak Yogya Ciamis. Semoga hasil swabnya negatif semua,” jelasnya.

    Herdiat menjelaskan, satu karyawan positif Covid-19 tersebut berusia 51 tahun dan bekerja di bagian gudang. Dia diduga terpapar melalui barang yang keluar masuk.

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ciamis, dr. Yoyo menambahkan, pihaknya akan melakukan assesment untuk seluruh karyawan. Selanjutnya, akan dilakukan peninjauan berskala radius.

    “Kita akan melakukan asesment terutama kepada yang terindikasi melakukan kontak kepada pasien positif Covid-19 tersebut,” ujar dr. Yoyo.

    Saat ini, pasien positif Covid-19 tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dengan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Kota Ciamis sendiri, saat ini masih berstatus zona biru mengingat domisili pasien terpapar bukan dari wilayah kota Ciamis.

    (Riza M Irfansyah/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img