spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Kader Posyandu Tambaksari Ciamis terima Insentif

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pemerintah Desa Tambaksari Kecamatan Tambaksari kabupaten Ciamis, Jawa Barat berikan dana insentif kepada sejumlah kader posyandu, di Aula Desa Tambaksari, Kamis (28/5/2020).

    Dana insetif tersebut menyusul telah cairnya anggaran dari pemerintah provinsi Jawa Barat ke desa Tambaksari, dana insentif tersebut diberkan kepada kader yang berada di tujuh posyandu.

    Ketua Pos Keluarga Berencana (KB) Desa Tambaksari Naning mengatakan pembagian insentif tersebut merupakan bentuk realisasi dari Dana Bantuan Provinsi 2020, yang terdapat peruntuknya bagi kader posyandu.

    “Pihaknya mengalokasikan dana insentif untuk kader posyandu sebesar Rp.1.750.000 per Posyandu.” kata Naning.

    BACA JUGA: TPT Lapangan Sepak Bola di Sadananya Ciamis Ambrol

    Dia menjelaskan, pembagian insentif ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Kader Posyandu yang telah membantu mendidik dan memberikan kesehatan kepada anak bangsa.

    “Memang jika mengukur dengan besaran anggaran yang kami berikan itu tidak seberapa dibanding pengabdian mereka,” katanya.

    Naning berharap, kinerja para kader posyandu lebih giat serta disiplin agar supaya posyandu lebih maju. “Mudah-mudahan dengan adanya pembagian insentif ini semangat Kader Posyandu bisa terus di tingkatkan demi mencetak penerus bangsa yang sehat,” kata dia.

    (Andri/As)

    Berita Terbaru

    spot_img