spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Kalah Tipis 0-1 atas Muenchen, Dortmund Lempar Handuk?

    DORTMUND, FOKUSJabar.id: Borussia Dortmund mengaku sangat sulit mencegah Bayern Muenchen dalam meraih gelar Bundesliga kedelapan beruntun mereka pada musim ini.

    Hal ini diungkapkan Pelatih Borussia Dortmund Lucian Favre usai timnya ditekuk Bayern Muenchen dengan skor 0-1. Sebelum laga, Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc sempat mengatakan jika tuan rumah perlu menang jika ingin memiliki kesempatan menempel Bayern. Termasuk menjaga peluang meraih gelar Bundesliga musim ini.

    Meski kalah dari pesaing terberat mereka, Favre mengaku bangga dengan penampilan dan daya juang para pemainnya dalam laga tersebut.

    BACA JUGA: Kylian Mbappe Kesampingkan Ballon d’Or, Ini Ambisinya 

    “Dalam 30 menit awal laga, kami tampil sangat baik. Tapi kami bermain terlalu dalam setelah itu,” ujar pelatih asal Swiss berusia 62 tahun tersebut, Rabu (27/5/2020).

    “Babak kedua juga bermain bagus. Kami memiliki peluang, tetapi tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Kami setidaknya pantas mendapatkan hasil seri. Kami bermain lebih baik dibandingkan saat melawan Wolfsburg dan Schalke,” tambahnya.

    Kekalahan tersebut, membuat Dortmund tertinggal tujuh poin di belakang Bayern Muenchen sebagai pemuncak klasemen Bundesliga dengan enam laga tersisa.

    “Posisi kami akan sangat sulit dalam perburuan gelar. Tertinggal tujuh poin dengan enam pertandingan (tersisa), itu akan sangat sulit,” tegasnya.

    Sementara pelatih Bayern Hansi Flick mengakui jika kemenangan timnya di Signal Iduna Park adalah ‘langkah besar’ dalam perburuan gelar musim ini.

    “Itu adalah kemenangan penting, kami mengambil langkah besar ke depan. Apakah saya akan memenangkan gelar pertama saya sebagai pelatih? Saya bukan pelatih yang terlalu sering memprediksi masa depan. Rasanya senang bisa unggul tujuh poin,” aku Flick.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img