spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Kylian Mbappe Kesampingkan Ballon d’Or, Ini Ambisinya

    PRANCIS, FOKUSJabar.id: Kylian Mbappe mengungkapkan ambisinya saat ini yakni memenangkan Liga Champions dan Piala Eropa. Meraih gelar Ballon d’Or bukan menjadi fokusnya.

    Penyerang timnas Prancis ini telah memperoleh sejumlah penghargaan individu dan tim meski usianya baru 21 tahun. Diantaranya tiga gelar Ligue 1 berturut-turut bersama Paris Saint-Germain serta Piala Dunia bersama timnas Prancis pada 2018.

    Untuk penghargaan individu, Kylian Mbappe dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 dan Pemain Terbaik Prancis 2018 serta 2019.

    BACA JUGA: Raih Trofi Tanpa Fans, Kapten Liverpool: Ini Sangat Aneh 

    Namun mantan pemain AS Monaco ini mengaku jika ambisi terbesarnya yakni menjuarai Piala Eropa bersama Prancis pada tahun depan serta merengkuh trofi Liga Champions dengan PSG.

    “Untuk terus menjadi sukses dengan tim nasional – musim depan kami bermain di Piala Eropa dan itu akan menjadi ambisi kami untuk menang di sana,” ujar Kylian Mbappe, Rabu (27/5/2020).

    “Merupakan ambisi besar saya untuk memenangkan Piala Eropa dan menjadi bagian dari PSG saat memenangkan kompetisi Eropa pertama mereka akan jadi sangat istimewa,” tambahnya.

    Meski mendominasi kompetisi di Ligue 1 Prancis, PSG kerap gagal menaklukkan panggung internasional dalam beberapa musim terakhir.

    PSG tersingkir pada putaran 16 besar dalam dua musim Liga Champions pertama Mbappe. Namun nasib kompetisi Eropa tersebut musim ini masih belum jelas.

    Pada Liga Champions musim ini, klub kaya asal Prancis ini mengalahkan Borussia Dortmund di babak 16 besar. Namun karena pandemi Covid-19, Liga Champions musim ini masih ditangguhkan.

    Keberhasilan PSG di Benua Biru, akan memperbesar peluang Mbappe meraih gelar Ballon d’Or yang telah didominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama satu dekade. Kecuali pada tahun 2018 saat disabet gelandang Real Madrid, Luka Modric.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img