spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Gian Zola Berharap Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemain Persib Bandung, Gian Zola, mengaku sudah rindu dengan atmosfer latihan bersama tim dan pertandingan. Karena, sudah hampir dua bulan hanya menjalankan program latihan mandiri di rumah. 

    Selain itu, pemain yang sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan ini berharap kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali. Jika kompetisi tidak dapat diteruskan, diharapkan ada turnamen sebagai gantinya. 

    Meski begitu, Gian Zola akan tetap mengikuti apapun keputusan yang diambil oleh PSSI selaku organisasi tertinggi sepak bola Indonesia dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) operator kompetisi. 

    “Mungkin saya sebagai pemain sangat mendukung dengan adanya turnamen atau Liga berlanjut. Saya hanya mengikuti saja dan yang penting ada kegiatan sepak bola aja di tahun ini, saya harap lancar,” kata Gian Zola, Rabu (20/05/2020).  

    Sejauh ini belum ada keputusan mengenai masa depan kompetisi, karena PSSI masih mengacu pada keputusan pertama yakni mengikuti anjuran pemerintah, tarkait keadaan masa darurat covid-19 di Indonesia. Yakni Liga dalam keadaan Kahar atau force majeure, sesuai status tanggap darurat dari BNPB dan surat keputusan nomor 48 tahun 2020 masih berlaku hingga 29 Mei 2020.

    BACA JUGA: Ini Menu Favorit Gian Zola di Bulan Ramadan

    Sementara itu, selama dua bulan terakhir, pemain hanya menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts. Meski begitu, pemain tetap antusias dan menjalankan materi yang diberikan pelatih dengan maksimal. 

    Karena, pemain ingin tetap menjaga kebugarannya, sehingga saat aktivitas tim kembali bergulir kondisi fisik skuat Maung Bandung tidak terlalu menurun.

    (Arif/As) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img