spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Menu Favorit Gian Zola di Bulan Ramadan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Gian Zola memiliki menu favorit di bulan Ramadan yang harus tersaji ketika berbuka puasa, yakni sop buah.

    Menurut Zola, menu favorit nya sop buah selain manis, juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, karena ada berbagai macam buah-buahan yang tersaji. Selain itu, komposisi buah-buahan yang beragam membuatnya tidak merasa bosan menyantap sop buah.

    “Sop buah biasanya selalu ada. Karena, saat buka dan sahur harus yang manis dan buah-buahan bagus buat tubuh,” kata pemain jebolan Diklat Persib ini dikutip dari laman Persib, Senin (27/4/2020). 

    BACA JUGA : Oded Sesalkan Ada Masjid di Bandung Gelar Sholat Tarawih

    Pemain yang menggunakan nomor punggung 18 ini menuturkan, untuk makanan dia lebih suka dengan daging ayam. Meski begitu, Zola tetap memperhatikan asupanan makanan yang lain untuk menunjang kebugarannya. 

    “Menu favorit nya Daging ayam, karena suka saja. Tapi, sayur dan lainnya juga tetap diperhatikan saat sahur dan buka puasa,” jelas pemain yang sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan ini. 

    Sebelumnya dokter Persib, Rafi Ghani sudah memberikan pesan kepada pemain untuk menjaga asupan makan selama menjalankan ibadah puasa, agar kondisi kebugaran pemain tetap terjaga. 

    Rafi menuturkan, pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran saat sahur atau berbuka puasa. Selain itu, pemain juga harus memperhatikan kebutuhan cairan tubuh supaya terhindar dari dehidrasi saat menjalankan ibadah puasa.

    Apalagi, selama bulan Ramadan, pemain juga tetap menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts untuk berlatih mandiri, guna menjaga kebugaran.

    (Arif/As) 

    Berita Terbaru

    spot_img