spot_img
Rabu 18 Mei 2022
spot_img
More

    Covid-19, Yusup Ruhiman Buat lagu Ojo Mudik

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Dalam mengimbau masyarakat tidak mudik Idul Fitri 1441 H karena dalam situasi pandemi Covid-19, seorang Perwira Pertama Polri yang bertugas di Polres Tasikmalaya Kota, AKP. Yusup Ruhiman menciptakan lagu berjudul “Ojo Mudik” (jangan pulang).

    AKP. Yusup Ruhiman yang menjabat Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota gemar bermain musik dan menciptakan lagu sejak dirinya duduk di bangku SMA.

    Menurut pria berdarah Sunda yang lahir di Tasikmalaya, lagu Ojo Mudik dia ciptakan untuk mengenang musisi campur sari, Didi Kempot (alm).

    BACA JUGA : Masyarakat Terdampak Covid-19 Terima Sembako dari BTN Syariah Tasikmalaya

    “Lagu ini saya ciptakan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat perantau supaya bersabar untuk tidak pulang dan merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H di kampung halaman. Hal itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegas dia, Rabu (20/5/2020).

    Sebagai pengayom masyarakat sambung dia, Polri khususnya Polres Tasikmalaya Kota akan terus membantu dan menyosialisasikan akan pentingnya memutus penyebaran Corona. Salah satunya melalui sebuah karya seni.

    “Mencegah lebih baik daripada mengobati. Lagu Ojo Mudik merupakan sarana menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk bersabar. Tidak mudik bukan berarti tidak rindu dan sayang terhadap keluarga, justru sangat menyayangi keluarga sekaligus membantu Pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

    (Nanang Yudi/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img