spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    LeBron James Tak Sabar Untuk Segera Bertanding

    LOS ANGELES, FOKUSJabar.co.di: LeBron James menyatakan keinginannya agar musim NBA bisa dilanjutkan sepanjang tidak membahayakan kesehatan pemain dan keluarganya di tengah pandemi COVID-19. Hal tersebut diungkapkan superstar Los Angeles Lakers ini dalam program ‘WRTS: After Party’.

    “Sudah tentu tidak membatalkan musim ini. Dilanjutkan lebih cepat lebih baik,” ujar James.

    Lakers sendiri menjadi pemuncak klasemen Wilayah Barat sebelum kompetisi NBA dihentikan pada 11 Maret setelah center Utah Jazz, Rudy Gobert positif Covid-19. Lakers menjadi tim kedua terbaik di bawah pemimpin klasemen Wilayah Timur Milwaukee Bucks dan sudah dipastikan maju ke playoff yang seharusnya sudah dimulai April lalu

    Di antara ketidakmenentuan yang menyelimuti kembalinya NBA adalah apakah semua dari sisa pertandingan musim reguler itu akan dimainkan dan apakah tim-tim akan dimainkan di kandang mereka atau di tempat netral demi alasan keamanan.

    BACA JUGA: Ini Hasil RUPSLB PT LIB

    Virus yang bermula dari negeri Tirai Bambu, China, ini telah membuat semua bidang terhenti. Termasuk di olahraga.

    Saat ini, ketetapan lockdown di berbagai negara mulai dilonggarkan dan membuat olahraga mulai bergeliat. kompetisi sepakbola di Jerman, Bundesliga, menjadi liga sepak bola pertama Eropa yang melanjutkan lagi kompetisi usai terhenti dua bulan.

    Lalu seri balap mobil NASCAR di Amerika utara yang kembali digelar meski tanpa ada penonton. Kemudian pada Minggu (17/5/2020) lalu, sebuah turnamen golf amal digelar dengan menampilkan Rory McIlroy dan Dustin Johnson.

    Sementara NBA, Major League Baseball, National Hockey League dan Major League Soccer masih menyusun formula restart. Sedangkan NFL, berusaha patuh kepada jadwal semula yakni September.

    “Bukan cuma saya seorang dan rekan-rekan satu tim saya, organisasi Lakers, kami ingin bermain. Banyak pemain yang saya kenal dekat ingin bermain. Dan tentu saja, kami tak ingin membahayakan kesehatan keluarga kami manapun atau keluarga pemain manapun dan seterusnya,” ujar LeBron James.

    LeBron James pun mengaku akan tetap mematuhi apa yang menjadi imbauan dari aparat berwenang terkait protokol Covid-19.

    “Ini adalah pandemi yang kita tak tahu, tak bisa kita kendalikan. Kami akan mendengarkan orang yang mengikuti pandemi ini, yang mengikuti angka-angka, yang mengikuti data,” terangnya.

    Komisioner NBA Adam Silver berharap liga bisa belajar dari wabah ini. Salah satunya dengan melakukan tes pada dua sampai empat pekan sebelum kompetisi diputuskan dilanjutkan.

    LeBron James pernah menyatakan tidak nyaman bertanding tanpa penonton. Namun dia pun sudah tidak sabar ingin kembali ke lapangan untuk bertanding.

    “Anda tahu, saya ingin kembali bermain. Saya senang memainkan pertandingan bola basket. Saya tahu betapa inspiratifnya pertandingan bola basket itu. Saya tahu betapa inspiratifnya olahraga itu,” terangnya.

    “Sesegera mungkin, tatkala kami bisa kembali ke sana, kami senang mempersembahkan kembali pertandingan bola basket kepada para penggemar kami,” pungkasnya.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img