spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Dzikir Virtual Ciamis, Munajat di Tengah Pandemi Covid-19

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis akan menggelar Dzikir Bersama secara Virtual, dalam rangka munajat kepada Allah SWT di tengah pandemi Covid0-19. 

    Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ciamis Wasdi Ijudin mengatakan, Dzikir akan diselenggarakan besok Rabu (20/5/2020), dimulai pukul 10:30 WIB melalui Google Hangout dengan no id 081464446088 dan live chanel youtube Badan Promosi Pariwisara Daerah Ciamis. 

    Wasdi menuturkan,  kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Iedul Fitri, Rangkaian Hari Jadi Ciamis ke 378 yang jatuh tanggal 12 Juni. Serta dalam rangka munajat ditengah Pandemi Covid-19.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis: Shalat Ied Bisa Digelar di Masjid Setempat

    “Ciamis Berdzikir merupakan atraksi wisata religius sebagai wujud syukur serta ikhtiar mencari ketenangan jiwa, ditengah wabah Covid-19 serta dampak ekonomi yang diakibatkannya” kata Wasdi.

    Dalam agenda ini akan menghadirkan sesepuh pondok pesantren seperti Syaikh Muhammad Abdul Gaos serta Dadang Mulyawan Pesantren (TQN Sirnarasa) Tatang Nawawi (Ketua Jamaah Tariqat Mutabaroh Annahdiyah). Qori Internasional Aji Abdul Ajis, dan sejumlah tokoh agama lainnya.

    “Dzikir virtual ini mengingatkann kembali kita kepada ke Agungan Allah SWT, apalagi waktu pelaksanaannya mengambil momen hari jadi Ciamis ke 378, Tentu saja pelaksanaannya harus lebih banyak lagi ” kata Wasdi.

    Pihaknya sengaja mengambil waktu Rabu besok, karena bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasiona 20 Mei. Selain itu, bertepatan dengan tanggal 27 Ramadhan yang merupakan tanggal yang baik di bulan Ramadhan.

    “Mengambil hari Rabu, karena hari ini dianggap hari baik, terutama oleh para santri” kata Wasdi. 

    (Riza M Irfansyah/As)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img