spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Pemdes Sukamukti Salurkan BLT Covid-19

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Pemerintah Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar Jawa Barat salurkan bantuan langsung tunai (BLT) dan paket sembako. Sumber anggaran BLT dan paket sembako tersebut berasal dari dana desa (DD).

    “Kemarin, BLT dan paket sembako sudah kami salurkan ke masyarakat,” ujar Kepala Desa Sukamukti, Budi Haryono, Senin (18/5/2020).

    Untuk jumlah penerima BLT di Desa Sukamukti, lanjutnya, ada sebanyak 18 orang dengan nominal Rp600 ribu per orang. Sedangkan untuk paket sembako, jumlah penerimanya sebanyak 330 orang.

    “Warga yang mendapatkan BLT dan sembako dari anggaran dana desa merupakan warga yang belum menerima bantuan sosial (bansos) hasil sinkronisasi dengan Dinas Sosial (Dinsos),” terangnya.

    BACA JUGA: Penerapan PSBB di Kota Banjar di Kritisi Legislator

    Untuk paket sembako yang dibagikan ke warga, berupa beras sebanyak 21 kg, botan 5 kaleng, susu 2 kaleng, gula 1,6 kg, dan minyak goreng 2 liter. Budi mengaku jika data penerima bansos dampak Covid-19 masih ada tumpang tindih antara data di pusat dan daerah.

    “Karena itu, kami melakukan sortir data ulang agar tidak terjadi tumpang tindih,” tambahnya.

    Budi mengaku, pihaknya pun berencana menampilkan data penerima bansos terdampak Covid-19 sehingga masyarakat mengetahui menerima bantuan dari program yang mana. Data tersebut rencananya akan dipasang di setiap titik di RT-RT.

    “Nanti kalau sudah beres semua akan kami tampilkan. Kalau untuk anggaran penanganan Covid-19 di wilayah kami, sekitar Rp1 milyar,” pungkasnya.

     

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img