spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    DPRD Kabupaten Ciamis Pantau Rapid Tes di Pasar Manis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Komisi II DPRD Kabupaten Ciamis terjun langsung ke Pasar Manis untuk melihat pelaksanaan rapid tes dan swab tes yang dilakukan kepada sejumlah pedagang, Senin (18/5/2020). Tes dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis.

    Salah seorang perwakilan Komisi II, Imam D Kurnia menuturkan, pihaknya ingin memastikan prosedur tetap (Protap) kesehatan yang dilakukan di pasar saat pandemi Covid-19.

    “Saya lihat pengunjung pasar sudah mulai bertambah banyak sehingga perlu penanganan serius agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” ujar Imam, Senin (18/5/2020).

    BACA JUGA : Korban Kebakaran, Minta Pemkab Ciamis Buatkan Indentitas

    Imam menuturkan, karena pengunjung pasar manis saat memperlihatkan peningkatan, pihaknya terjun langsung untuk memastikan keberadaan mereka agar terhindar dari segala kemungkinan. Termasuk terpapar virus Corona.

    “Menurut informasi, rapid test dan swab test yang dilakukan untuk para pedagang dan pengunjung pasar Manis ini sekitar 50 orang,” terangnya. 

    Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, David Firdaus menjelaskan, kegiatan rapid test dan swab tes kepada sejumlah warga, pengunjung dan pedangan di pasar manis untuk memotong penyebaran Covid-19. 

    “Pedagang kan sangat rentan (terpapar) karena banyak berinteraksi dengan para pembeli sehingga diperlukan test ini,” tegas David..

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img