spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Waka Polda Jabar Bagikan Paket Sembako di Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Wakil Kepala (Waka) Polda Jabar, Brigjen Pol Akhmad Wiyagus memberikan paket sembako kepada sejumlah warga terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan bantuan di Kabupaten Ciamis. Pemberian bantuan dilakukan di Pos PAM Alun-alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/5/2020). 

    Dari pantauan FOKUSJabar, Waka Polda Jabar beserta rombongan langsung membagikan paket sembako kepada sejumlah warga saat tiba di Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya 2020 di Alun-alun Kabupaten Ciamis. Usai memberikan sembako, Waka Polda Jabar dan rombongan disambut Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra dan Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio.

    Waka Polda Jabar pun memberikan arahan kepada semua jajaran yang ada untuk selalu menjaga diri dan selalu berolahraga agar senantiasa sehat selalu.

    BACA JUGA: Irwasda Polda Jabar Cek Kesiapan PSBB di Kota Banjar

    “Jaga diri terus, olahraga secara teratur agar kita selalu fit,” ujar Waka Polda Jabar, Jumat (15/5/2020).

    Setelah memberikan arahan kepada jajaran TNI-Polri yang hadir, Waka Polda melanjutkan perjalanan untuk meninjau Pos Pam lain di wilayah Priangan Timur.

    Kapolres Ciamis AKBP. Dony Eka Putra menambahkan, pihaknya beserta jajaran terkait terus melakukan penyekatan di setiap pos perbatasan untuk mengantisipasi gelombang pemudik dari zona merah yang nekat masuk wilayah Kabupaten Ciamis.

    “Kalau kami temukan rombongan pemudik, petugas langsung berkoordinasi dengan daerah tujuan para pemudik. Apakah akan diterima warga kampungnya atau tidak,” ujar Kapolres Ciamis. 

    Dony menuturkan, apabila warga di kampung tujuan pemudik menerima kedatangan mereka, pihaknya akan mengizinkan masuk dengan catatan melakukan isolasi diri sesuai protap kesehatan saat tiba di kampung halaman.

     “Untuk wilayah yang warganya tidak mau menerima kedatangan para pemudik, terpaksa pemudik kami suruh kembali ke daerah asal,” tegasnya.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img