spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Harga Daging Ayam Melonjak Jelang Idul Fitri

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Harga daging ayam broiler disejumlah pedagang keliling di Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari harga sebelumnya, menjelang Idul Fitri yang tinggal menghitung hari.

    Menurut salah seorang pelanggan Cucu Cunawati warga Dusun Pasirpeuteuy Desa Pawindan, kenaikan harga ayam broiler dipedagang keliling sudah mulai melonjak naik dari harga sebelumnya yang justru sangat murah sekali.

    “Sudah tiga hari ini ayam broiler yang biasa saya beli mengalami kenaikan, padahal beberapa Minggu lalu masih murah loh,” katanya.

    Cucun mengatakan, kemungkinan kenaikan harga daging ayam broiler yang biasa dibelinya mengalami kenaikan karena sudah mendekati hari Raya Idul Fitri.

    “Sejak mulai bulan puasa sampai dengan tanggal 19 puasa harga daging ayam sekitar Rp 27/Kilogramnya,” katanya.

    BACA JUGA: Hingga Lebaran Harga Daging Ayam Diprediksi Naik  

    Namun kata Cucu harga daging Ayam Broiler untuk hari ini sudah mengalami kenaikan Rp 13.000/Kilogramnya dari harga pekan lalu.

    “Untuk hari ini harga ayam broiler sudah mencapai Rp 40.000/Kilogramnya,” katanya.

    Cucun menambahkan, sepertinya kenaikan harga ayam broiler tersebut akan terus merangkak setiap harinya karena memang sudah merupakan hukum ekonomi kalau banyak yang membutuhkan harga pasti melambung.

    “Kenaikan berbagai kebutuhan pokok ada kenaikan disaat menjelang Lebaran memang sudah tidak aneh lagi hanya saya minta kepada pihak pemerintah untuk bisa menstabilkan harga berbagai kebutuhan masyarakat apalagi saat ini kondisi perekonomian masyarakat lagi terpuruk,” katanya.

    (Husen/As)

    Berita Terbaru

    spot_img