spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Hingga Lebaran Harga Daging Ayam Diprediksi Naik  

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : Harga Daging Ayam di Pasar Manis Ciamis selama tiga bulan kedepan hingga bulan April diprediksi akan terus naik.

     

    Kenaikan tersebut dipicu karena tiga bulan kedepan merupakan bulan dimana masyarakat banyak membutuhkan konsumsi daging.

     

    Penjual daging ayam di Pasar Manis Bllok F, Ny Ida (50) mengatakan, kenaikan harga tersebut di kiosnya sudah naik sekitar seminggu lalu, walupun kenaikan harga masih kecil.

     

     “Dua minggu kebelakang saya jual daging ayam dikios saya ini Rp.36 ribu perkilo-nya sekarang Rp.38 ribu perkilo, naik dua ribu perkilo,” katanya.

     

    Menurut kebiasaan pasar, mulai bulan Rajab, orang-orang sudah mulai banyak mengadakan hajatan, sehingga di bulan itu permintaan daging ayam meningkat.

     

     “Baru beberapa hari menginjak bulan Rajab permintaan akan daging ayam sudah mulai ada peningkatan,” jelasnya.

     

    Setelah bulan Rajab kemungkinan harga akan naik lagi karena orang yang melakukan syukuran hajatan semakin banyak. 

     

    “Karena sudah hukum pasar kalau permintaan banyak biasanya harga sulit untuk turun,” kata Ida.

     

    Setelah dua bulan tersebut orang-orang selesai melaksanakan hajatan, harga masih tidak akan turun, minimal bertahan atau bisa naik lagi.  Ini karena menjelang bulan bulan suci Ramdhan dan puncaknya menjelang hari raya Idul Fitri.

     

     “Memang untuk harga daging Ayam selama tiga bulan kedepan perkiraan hukum pasar begitu, tidak tau pastinya mah, karena bisa saaja keluar dari prediksi,” ungkapnya. ( Husen Maharaja/DH )

    Berita Terbaru

    spot_img