spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Idul Fitri, Ridwan Kamil Ikutin Saran Presiden

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan mengikuti anjuran Presiden Joko Widodo terkait pelaksaan salat Idul Fitri.

    Dalam rapat terbatas bersama Presiden secara daring Ridwan Kamil mengatakan, presiden bersepan agar pemerintah melakukan diskusi dengan para ulama menentukan kriteria urgensi pelaksanaan salat Idul Fitri atau lebaran 2020.

    Emil sapaan Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya akan mengikuti arahan Presiden RI tersebut. Jika hasil diskusi menunjukkan penurunan situasi kedaruratan, maka tidak menutup kemungkinan beberapa daerah di Jabar diperbolehkan melaksanakan salat Idul Fitri dan kegiatan ibadah lainnya, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

    BACA JUGA: Soal Prank Sembako Sampah, Ini Kata Ridwan Kamil

    “Arahan presiden terkait Idul Fitri, meminta daerah melakukan diskusi dengan ulama untuk menentukan kriteria-kriteria (situasi kedaruratan) ini. Lebaran bisa berlangsung normal berbasis jarak atau tetap tidak dilakukan dengan alasan kedaruratan,” kata Emil saat konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (12/5/20).

    “Tapi kalau sudah secara ilmiah tidak ada ancaman kedaruratan lagi, ibadah bisa disarankan kembali ke normal dengan protokol kesehatan,” katanya.

    (As)

    Berita Terbaru

    spot_img