spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Banjar Gelar Pasar Rakyat Online

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Pemerintah kota (Pemkot) Banjar menggelar pasar rakyat bersistem daring atau online, dengan demikian warga dapat mudah untuk berbelanja cukup du rumah saja di tengah pandemi Covid-19 , terlebih pasar rakyat online ini diklaim memiliki harga murah.

    Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DISKUKMP) Kota Banjar Saeffudin mengatakan, tahapan awal pasar rakya ini pihaknya berkeliling ke empat Desa/Kelurahan sebagai target sosialisasi dan penjualan.

    “Kami akan sosialisasi kepada aparat Desa/Kelurahan, terkait teknis kegiatan pasar rakyat online,” kata Saffudin, di Banjar Selasa (12/5/2020).

    Tahap selanjutnya aparat Desa/Keluarahan akan melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat terkait bagaimana cara berbelaja di pasar rakyat online ini, dengan menyebar surat langung ke rumah-rumah warga.

    BACA JUGA: Kejari Banjar Siap Usut Jika Ada Penyelewengan Anggaran COVID-19

    Kepala Bidang Perdagangan DISKUKMP Kota Banjar Mamat Rahmat menejalaskan, dalam surat nanti akan ada nomor yang dihubungi lengkap dengan list barang beserta harga.

    “Jadi warga memesen dulu kami akan catat setelah itu kami akan antarkan dengan susai jadwal yang sudah ditentukan,” kata Mamat.

    DISKUKMP dalam pasar rakyat online akan menyesuaikan harga kebutuhan pokok masyarkat (Kepokmas) dengan harga jual di pasar, agar harga barang yang dijual benar-benar murah tidak akan memberatkan.

    “Dipastikan kami hanya menjual barang yang ada di Pasar, harga yang diberikanpun sesuai dengan harga yang berlaku Pasar,” kata dia.

    Sementara itu salah seorang masyarakat, seperti dikatakan Een (50) Warga Sinartanjung memberikan respon positif dengan adanya Pasar Rakyat Online ini.

    “Pasar rakyat ini bagus, saya harap bisa dilaksanakan dua minggu sekali,” katanya

    Ditengah situasi perekonomian yang serba sulit dan harga terus naik turun, diharapkannya bisa sampai ke pelosok-pelosok.

    “Saya harap seluruh desa atau kelurahan di Kota Banjar bisa melaksanakan pasar rakyat, tidak hanya desa atau kelurahan tertentu saja dan mudah-mudahan ini juga bisa sampai tingkat dusun atau lingkungan,” kata Een.

    Adapun jadwal operasi pasar rakyat;

    9 Mei Kelurahan Situbatu

    10 Mei Desa Cibeureum

    13 Mei Desa Sinartanjung

    14 Mei Desa Batulawang

    15 Mei Kelurahan Purwaharja  

    16 Mei Kelurahan Raharja

    17 Mei Desa Waringinsari

    20 Mei Desa Kujangsari

    (Budiana/As) 

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img