spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    3 Pasien Positif Corona di Cianjur Membaik

    CIANJUR, FOKUSJabar.id: Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur mengatakan, kondisi tiga pasien positif virus corona (covid-19) di daerahnya terus membaik, selasa (12/5/2020).

    Bahkan, salah satunya dinyatakan sembuh dan siap dipulangkan, tinggal menunggu hasil uji swab ketiga.

    Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi COVID-19 Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan hasil uji swab ketiga pasien tersebut negatif.

    “Satu orang tenaga medis yang dinyatakan positif tercatat sebagai pasien 03 Cianjur, tinggal menunggu hasil uji swab ketiga sebelum dinyatakan benar-benar sembuh dan diperbolehkan pulang. Hasil Swab kedua sudah keluar dan dinyatakan negatif, semoga yang ketiga juga sama,” kata Yusman.

    BACA JUGA: Kabar Duka, Bintang Muda Atalanta meninggal Akibat Aneurisma Otak

    “Harapan kami semua pasien yang positif dapat dinyatakan sembuh dan bebas dari covid-19. Mereka saat ini dalam kondisi stabil dan sudah bisa berkomunikasi tanpa ada keluhan,” katanya.

    Hingga saat ini, Yusman mengatakan pasien yang meninggal dunia sebanyak 12 orang, sebagian besar mengidap penyakit bawaan yang sudah kronis.

    Namun belasan pasien yang meninggal, sebelumnya tetap menjalani tes, baik tes cepat maupun tes swab tes dan hasilnya negatif.

    “Hingga saat ini jumlah PDP pun terus bertambah dan rata-rata menjalani perawatan sesuai dengan prosedur penanganan covid-19. Riwayat sebagian besar pasien tersebut memiliki penyakit kronis dan menjalani perawatan di ruang isolasi yang ada di rumah sakit di Cianjur,” katanya.

    (Agung/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img