Minggu 17 Januari 2021

Tips Olahraga dari Legenda Persib di Tengah Pendemi Covid-19

CIAMIS,FOKUSJabar.id : Selain menjaga pola hidup sehat,  Untuk meninkatkan imun dari Virus,  menjaga kesehatan dengan olahraga di rumah bisa menjadi solusi terbaik untuk saat ini. 

Direktur Teknik PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengimbau untuk tetap menjaga kondisi dengan berolahraga misalnya 15 menit sehari. Saat ini, pandemi Covid-19 menjadi musuh terbesar yang harus dihadapi semua negara di dunia, termasuk Indonesia.

Ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan seperti jalan kaki, jooging mengelilingi halaman rumah,  push up, sit up, jumping jack, naik turun tangga, dan lainya. 

BACA JUGA : Ramadhan, Pemain Persib Zalnando Tetap Berlatih

“Saat puasa seperti ini juga bisa dilakukan sore sambil ngebuburit dirumah,  bagus untuk kesehatan,” kata salah satu mantan penyerang terbaik Persib Bandung ini, Senin (11/5/2020). 

Heri menjelaskan, jika sering melihat latihan para pemain bola, gerakan-gerakanya bisa ditiru di rumah dengan versi ringanya, seperti skiping, shuttle run jarak pendek (lari bolak balik), sikap lilin dan mencium lutut.

“Selain membentuk imun,  olahraga tersebut mudah diaolikasikan dirumah, untuk membentuk ketahanan dan kelenturan tubuh demi menjaga produktifitas serta metabbilisme tubuh,” katanya.

(Riza M Irfansyah/As)

Artikel Lainnya

Tips Olahraga dari Legenda Persib di Tengah Pendemi Covid-19 1
Tips Olahraga dari Legenda Persib di Tengah Pendemi Covid-19 2