spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Pembagian Sembako ala Karang Taruna Mekar Suci

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Pembagian paket sembako kepada warga tidak mampu terdampak Covid-19 yang dilakukan Karang Taruna Mekar Suci Desa Sukajadi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis layak dicontoh.

    Sebelum melakukan pembagian, anggota karang taruna melakukan pendataan swadaya secara terbuka bersama-sama dengan melibatkan RT/RW. Setelah data usulan terhimpun, lalu divalidasi secara terbuka.

    Kemudian paket sembako yang sudah terhimpun dari donatur pun dibagikan dan diserahkan kepada keluarga sasaran sesuai dengan data hasil validasi tersebut.

    BACA JUGA: Sekda Garut Tutup Usia, Bupati Tak Menyangka

    “Kita data bersama, terbuka, lalu divalidasi. Nah, paket dari donatur baru kita bagikan sehingga aman dari konflik,” kata Ketua Karang Taruna Mekar Suci, Nana Suherlana, Senin (11/5/2020).

    Karang Taruna Mekar Suci mendapat amanah dari seorang donatur sebanyak 75 paket sembako plus dari Bumdes 5 paket. Isi paketnya, beras 6 kg, mie 5 bungkus, minyak goreng 1 liter, abon 1 bungkus, sarden 1 kaleng dan masker.

    “Nah paket tersebut sudah kita bagikan ke-80 keluarga sasaran sesuai data versi kita,” kata Nana.

    Ketua Karang Taruna Kecamatan Sadananya, M. Nurwan Khoiri mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Karang Taruna Mekar Suci Desa Sukajadi.

    “Pola pendataan dan pendistribusian sembako oleh kawan-kawan di Karang Taruna Sukajadi ini layak jadi contoh. Terbuka, bersama-sama dan tidak menimbulkan kecemburuan, apalagi konflik,” kata Nurwan.

    (DH/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img