spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Ferdian Paleka Terdeteksi Ada di Banten

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Youtuber Ferdian Paleka bersama temannya A terdeteksi di wilayah Banten. Dua orang pembuat konten prank sembako sampah ini sudah menjadi buron polisi, sedangkan satu tersangka lain yakni T sudah menyerahkan diri.

    “Pencarian belum berakhir, kita sedang berupaya untuk mengamankan para tersangkanya,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri seperti dilansir kompas.com, Rabu (6/5/2020).

    Galih menuturkan, polisi sudah mengamankan mobil Toyota Vios bernomor polisi D 1246. Mobil tersebut diduga digunakan Ferdian Paleka dan dua temannya melakukan prank terhadap sejumlah transgender di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (30/4/2020) lalu.

    BACA JUGA: Polisi Minta Ferdian Paleka Menyerahkan Diri 

    “Mobil yang digunakan para pelaku sudah kita amankan,” tambahnya.

    Sebelumnya, salah satu rekan Ferdian Paleka berinisial T sudah menyerahkan diri setelah korban prank melapor ke Mapolrestabes Bandung. Dari hasil penyelidikan sementara, T turut berperan dalam pembuatan video prank tersebut.

    “T termasuk dalam tiga orang yang diduga melakukan tindak pidana yang dilaporkan oleh pelapor,” terangnya.

    T dan dua rekannya, terancam dijerat Pasal 45 ayat 3 huruf e, Pasal 36 dan Pasal 51 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

    “Jadi nanti dari proses penyelidikan yang kita lakukan, kita berupaya untuk melengkapi unsur-unsur tindak pidana yang tercantum dalam UU ITE yang kita persangkaan,” tegasnya.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img