spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Air Kelapa Disarankan Ahli Gizi untuk Berbuka

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Air kelapa jadi salah satu menu berbuka puasa yang dianjurkan ahli gizi. Selain menyegarkan, minuman ini mengandung banyak kandungan yang baik untuk tubuh.

    Dokter gizi dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dr Titi Sekarindah, MS, SpGK, menyatakan air kelapa dapat menghindari tubuh dari dehidrasi, terlebih ketika berpuasa seharian.

    “segar dan fresh. Mengandung manis gitu, jadi kita memakan sesuatu yang segar dan enak,” kata dr Titi saat dihubungi detik, Selasa (5/4/2020).

    BACA JUGA: Bela Karyawan yang Dipecat, Bos Amazon Resmi Mundur

    Selain menyegarkan, banyak kandungan baik seperti vitamin, kalium, dan natrium dalam air kelapa.

    Kandungan kalium yang tinggi dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu air kelapa juga diketahui sebagai sumber antioksidan yang baik buat tubuh.

    “Selain itu juga, dia  mengandung beberapa elektrolit seperti natrium, kalium yang bagus buat tubuh, dan yang penting enak,” kata dr Titi.

    Sebaiknya konsumsi tanpa gula, karena di dalamnya sudah mengandung kadar gula alami yang membuat rasanya manis. Ia kemudian mengingatkan, walaupun harus menggunakan gula agar tidak berlebihan.

    “Pokoknya kalau mau ngasih gula jangan berlebihan lah. Aku selalu menganjurkan kalau ingin minum manis satu kali saja atau bisa diganti pakai buah-buahan yang manis itu kan bisa juga,” tutupnya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img