spot_img
Senin 29 November 2021
spot_img
spot_img

Bela Karyawan, Bos Amazon Resmi Mundur

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Vice President Amazon, Tim Bray mundur dari jabatannya karena muak melihat perusahaan tempatnya bekerja memecat karyawan yang mengkritik kondisi kerja.

Bray mengatakan ia akhirnya memberontak setelah perusahan itu memecat Emily Cunningham dan Maren Costa, dua mantan desainer user experience yang mengkritik perlakuan perusahaannya terhadap pekerja gudang di tengah pandemi virus Corona.

“Saya berhenti dengan kecewa karena Amazon memecat whistleblower yang bersuara tentang karyawan yang ketakutan terhadap COVID-19,” tulis Bray dalam blog-nya, seperti dilansir CNBC, Selasa (5/5/2020).

BACA JUGA: Xiaomi Mi 10 5G Rilis 8 Mei di India

“Dengan tetap menjadi vice president akan berarti menyetujui tindakan yang saya benci. Jadi saya mengundurkan diri,” sambungnya.

Bela Karyawan yang Dipecat, Bos Amazon Resmi Mundur
Vice President sekaligus teknisi software senior Amazon, Tim Bray.

Selain Costa dan Cunningham, persuhaan itu juga telah memecat beberapa karyawan yang bekerja di gudang dan mengkritik kondisi fasilitas kerja di tengah pandemi.

Perusahaan besutan Jeff Bezos ini makin mendulang kontroversi setelah memecat Chris Smalls, pekerja gudang yang merencanakan mogok kerja di fasilitas di Staten Island, New York.

Bray mengatakan ia sebenarnya sangat senang bekerja di Amazon dan keputusan ini akan menimbulkan kerugian finansial yang cukup besar buatnya. Tapi keputusan ini harus ia ambil untuk menghindari budaya kerja yang ‘toxic‘.

“Dengan gaji big tech dan pembagian keuntungan, ini mungkin akan mengakibatkan kerugian lebih dari satu juta dolar (sebelum pajak), belum lagi pekerjaan terbaik yang pernah saya miliki, bekerja dengan orang-orang yang sangat baik. Jadi saya cukup sedih,” tulisnya.

(Agung)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img