spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    ODP Asal Jatim Pulang Kampung dari Ciamis

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Sejumlah orang dalam pengawasan (ODP) asal Provinsi Jawa Timur (Jatim) mendatangi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Ciamis. Mereka bekerja di PT KAI Bojongmengger, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Salah seorang ODP, Waras (34) mengaku, kedatangannya dan rekan sejawatnya ke Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Ciamis tersebut karena akan pulang kampung setelah selesai bekerja di wilayah Kabupaten Ciamis.

    “Saya dan rekan-rekan disini sudah selesai bekerja dan mau pulang ke kampung halaman di Jawa Timur,” kata Waras, Senin (27/4/2020).

    BACA JUGA : Polres Banjar Pasang Spanduk dan Billboard Imbauan Covid-19

    Waras menuturkan, karena dalam kondisi pandemi Covid-19, sesuai aturan, dirinya harus melapor ke tim kesehatan di lokasi berada untuk meminta keterangan agar bisa pulang kampung.

    “Saya disini sudah lama dan tidak merasakan gejala apa-apa sehingga kami mau pulang kampung. Apalagi pekerjaan sudah selesai,” ucapnya.

    Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr Eni Rochaeni menjelaskan, pihaknya telah mendata para pekerja asal Jawa Timur yang sebelumnya berstatus ODP untuk berkoordinasi dengan daerah asal mereka.

    “Karena Kabupaten Ciamis bukan zona merah, kami berikan surat pengantar untuk dijadikan bahan pertimbangan daerahnya. Kami pun sarankan setelah sampai di daerahnya untuk melaporkan diri dan memeriksakan kesehatannya kembali,” ujar dr. Eni.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img