spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Tidak Pakai Masker Jangan Harap Masuk Kota Tasikmalaya

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Posko perbatasan kota Tasikmalaya wilayah timur tepatnya di Karangresik terus diperketat petugas, pengemudi yang tidak menggunakan masker dilarang masuk kota Tasikmalaya.

    Perwira Pengendali (Padal) Posko Karangresik Kapten Inf. Kardaya mengatakan, pengendara kendaraan yang akan melintas masuk wilayah Kota Tasikmalaya, satu persatu diperiksa petugas Posko apakah menggunakan pengaman diri seperti masker.

    kota Tasikmalaya
    Pengguna kendaraan disuruh berbalik arah di Posko Perbatasan karena membandel. (FOKUSJabar/Seda)

    “Pengguna kendaraan baik roda dua dan empat yang kedapatan tidak memakai masker, tidak ada toleransi kita suruh untuk berbalik arah kembali dari asal, langkah tegas ini kita terapkan untuk mencegah dan memutus sebaran virus corona khususnya di wilayah Kota Tasikmalaya,” katanya, Minggu (26/4/2020) malam.

    Kardaya yang juga Danramil 1210 Cineam Kabupaten Tasikmalaya menjelaskan, jika penggunaan masker pada di tengah pandemik virus corona (Covid-19) merupakan hal yang wajib, seperti imbaun dari presiden Joko Widodo.

    BACA JUGA: Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Bertambah Satu Orang

    “Dengan demikian kami juga terus mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker jika berkegiatan diluar rumah,” ujarnya.

    Sementara itu arus lalu lintas menuju Tasikmalaya terus mangalami penurunan yang sangat dratis, pihaknya mencatat kendaraan yang masuk kesini, sebanyak 3.000 kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

    “Jumlah ini sebetulnya ada penurunan volume kendaraan jika dibandingkan dari hari-hari sebelumnya yang melintas,” tuturnya.

    (Seda/As)

    Berita Terbaru

    spot_img