spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Mengimbau agar Mayday Tidak Ada Pengumpulan Massa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kepolisian Resor Ciamis mengimbau kepada anggota serikat buruh sejahtera Indonesia (SBSI) DPC Kabupaten Ciamis agar tidak mengumpulkan massa di hari buruh (Mayday) 1 Mei 2020 mendatang. Hal itu sesuai maklumat Kapolri. 

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, imbauan terhadap seluruh anggota Polres ataupun jajaran pengurus SBSI Kabupaten Ciamis untuk tidak melakukan perkumpulan massa, karena saat ini sedang pandemi Covid-19.

    “Untuk menjaga segala kemungkinan akibat ada wabah virus Corona, kami imbau agar pada peringatan Mayday nanti tidak ada pengumpulan massa,” kata Dony di sela acara silaturahmi dengan pengurus SBSI DPC Kabupaten Ciamis, Sabtu (25/4/2020).

    BACA JUGA43 Santri Positif Corona, Malaysia Minta Evakuasi Warganya di Jatim

    “Banyak cara untuk memperingati hari buruh dengan tidak melibatkan massa sehingga bisa meminimalisasi kejadian yang tidak diharapkan akibat adanya penyebaran virus Corona ini,” kata dia menambahkan. 

    Sementara itu, Ketua Korwil SBSI Jabar Utuy Suyaman mengayakan, SBSI Kabupaten Ciamis dibentuk untuk menggali potensi ekonomi, khusunya bagi para buruh yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

    “Organisasi ini kurang aktif dalam kegiatan baik intenal maupun eksternal, terlebih saat ini masih masa transisi kepengurusan,” kata Utuy. 

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img