spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Pramuka Garuda SMPN-1 Panawangan Ikuti Lomba Nasional

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Yusuf Muhamad Ikhlas Anggota Pramuka Garuda, siswa kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sedang mengikuti lomba Pramuka Garuda tingkat Nasional. 

    Menurut Pembina Pramuka SMPN-1 Panawangan, Sriniti Herawati, Yusuf sudah memenuhi persyaratan untuk mengikutinya. 

     “Sebelum mengikuti perlombaan diadakan dulu seleksi untuk tingkat gugus,” katanya, Sabtu (25/4/2020).

    BACA JUGA : Muslim Kabupaten Ciamis Tarawih Berjamaah di Tengah Covid-19

    Sri menuturkan, ada beberapa siswa anggota Pramuka yang mengikuti seleksi untuk lomba tingkat Nasional dari sekolahnya dan yang lolos seleksi hanya satu orang karena ketatnya persaratan untuk perlombaan tingkat nasional tersebut. 

    “Yusuf lolos seleksi setelah berbagai persyaratan ditempuhnya untuk bisa mengikuti lomba tingkat Nasional itu,” ucapnya. 

    Sri mengatakan, persyaratan untuk mengikuti seleksi lomba Pramuka selain persyaratan adminitrasi lengkap juga sebagai anggota pramuka harus menjadi teladan dimanapun berada.

    “Seorang anggota Pramuka Garuda harus menjadi teladan disekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya,” jelasnya. 

    Sri berharap, anggota Pramuka Garuda binaanya tersebut bisa menorehkan prestasi ditingkat Nasional untuk mengharumkan nama SMPN-1 Panawangan khususnya dan Kabupaten Ciamis pada umumnya.

     “Mudah-mudahan saja anggota Pramuka siswa kami ini bisa berprestasi di tingkat nasional dan kami mohon doa dari semua,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img