spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Soal Lockdown, Spanyol Minta Maaf ke Anak

    SPANYOL, FOKUSJabar.id: Wakil Perdana Menteri (PM) Spanyol, Pablo Iglesias menyampaikan permintaan maaf kepada anak-anak terkait penerapan lockdown untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19), Jumat (24/4/2020).

    “Pengurungan ini sama sekali tidak mudah untuk kalian. Kalian harus berhenti pergi ke sekolah, kalian berhenti bertemu teman-teman kalian yang banyak dan anggota keluarga, kalian harus bermain di rumah dan tidak bisa pergi keluar,” ucap Iglesias, seperti dilansir Detik.

    “Untuk itu semua, kami meminta maaf dan kami berterima kasih atas semua yang telah kalian lakukan,” imbuh Iglesias yang juga seorang ayah dari ketiga anak yang masih kecil.

    Baca Juga: Jumlah Korban Jiwa Corona di AS Bisa Lampaui Perang Vietnam

    Spanyol diketahui memberlakukan lockdown paling ketat di kawasan Eropa sejak 14 Maret lalu. 

    Anak-anak harus tetap di rumah sepanjang waktu dengan sedikit pengecualian, seperti anak-anak dengan pendidikan khusus atau dari keluarga orangtua tunggal.

    Larangan bagi anak-anak untuk keluar rumah menuai kritikan dari politikus setempat juga dari profesional medis. Pada Selasa (21/4/2020) waktu setempat, pemerintah Spanyol tunduk pada tekanan itu dan mengumumkan bahwa mulai Minggu (26/4/2020) nanti, anak-anak di bawah 14 tahun bisa berjalan keluar rumah secara singkat dengan pengawasan warga dewasa.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img