spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Korban Jiwa Corona AS Lampaui Perang Vietnam

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Jumlah korban meninggal akibat virus corona (Covid-19) di Amerika Serikat (AS) diperkirakan bisa melebihi korban tewas dalam Perang Vietnam, Jumat (24/4/2020),

    Analisis Zachary B. Wolf, mengatakan korban meninggal akibat COVID-19 di AS diperkirakan bisa menembus 60 ribu orang.

    “Jika diasumsikan kini kita berada dalam tahap puncak, sekitar 10 ribu orang lain kemungkinan bisa meninggal,” kata Zachary.

    Baca Juga: Dua PDP Covid-19 Warga Kelurahan Hegarsari Banjar Meninggal Dunia

    Menurut data Sekolah Kedokteran Universitas Johns Hopkins, saat ini korban meninggal virus corona di AS mencapai 49.963 orang.

    Sedangkan menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), korban meninggal akibat virus corona di AS mencapai 40.073 orang.

    “Pekan depan ada kemungkinan lebih banyak penduduk AS yang akan meninggal akibat Covid-19 dan jumlahnya bisa lebih dari 58 ribu korban meninggal dalam perang Vietnam,” kata Zachary.

    hal itu berdasarkan perkiraan jika AS mencapai titik tertinggi infeksi virus corona.

    Jumlah korban pasukan AS yang meninggal dan hilang dalam Perang Vietnam dalam kurun 1 November 1955 sampai 30 April 1975 diperkirakan mencapai lebih dari 58 ribu orang.

    Menurut kajian Universitas Northeastern, jumlah tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah. Mereka menyatakan pada 1 Maret lalu diperkirakan sekitar 10 ribu orang di New York sudah terjangkit virus corona.

    AS juga saat ini mengalami polemik karena sebagian negara bagian mendesak untuk mencabut pembatasan kegiatan. Hal itu terjadi setelah sebagian penduduk menuntut pemerintah di beberapa negara bagian untuk kembali bekerja karena mereka tidak dapat pemasukan selama pembatasan kegiatan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img