spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    7 Cara Santuy Rayakan Hari Bumi #DiRumahAja

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ada banyak cara untuk merayakan Hari Bumi. Namun, Tahun ini agak berbeda karena bertepatan dengan pandemi virus corona, sehingga tidak ada kesempatan berkumpul dengan orang tersayang.

    Melansir CNN, pada tahun 1970 sekitar 20 juta orang Amerika berkumpul untuk menuntut perhatian yang lebih besar terhadap perlindungan planet bumi.

    Sejak itu para aktivis di seluruh dunia berkumpul setiap tahun untuk menandai hari itu sebagai Hari Bumi.

    Meski demikian, Hari Bumi ke 50 tahun tetap bisa dinikmati saat #DirumahAja. Berikut Beberapa cara menikmati Hari Bumi yang menarik:

    1. Earth Day Live 2020

    Acara ini akan berlangsung selama 24 jam.

    Sejumlah aktivis bersama publik figur dunia akan menggelar diskusi dan pertunjukan melalui situs resmi gerakan Hari Bumi.

    Sejumlah publik figur yang akan hadir termasuk Paus Fransiskus, Steve Ballmer, Senator Elizabeth Warren, dan Dave Matthews.

    2. Animation & Poetry For Our 50th Earth Day

    Ini adalah program pemuraean 10 film animasi pendek oleh animator profesional, mahasiswa, dan anak-anak, semuanya dari Pacific Northwest dan dikuratori oleh seniman dan animator Marilyn Zornado.

    Program ini berlangsung mulai 22 April hingga 26 April.

    Baca Juga: Wow! Aroma Kopi Bisa Bangkitkan Gairah Wanita

    3. Morphosis By Max Cooper and Memo Akten

    Dalam acara live streaming meditasi di Youtube ini, Max Cooper dan Memo Akten akan mengajak penonton mengenal alam lebih dekat dalam rangka merayakan hari bumi.

    4. NASA

    NASA telah merayakan #EarthDayAtHome sepanjang bulan ini.

    Badan antariksa itu mengadakan siaran khusus ‘NASA Science Live’ yang menampilkan para pakar lingkungan mengeksplorasi topik-topik seperti teknologi hijau dan terumbu karang di Youtube.

    NASA juga mengadakan sesi tanya jawab langsung dari Stasiun Luar Angkasa Internasional dan meminta astronot Jessica Meir, yang baru saja kembali dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, berinteraksi langsung di Instagram-nya.

    5. WWF dan UNICEF

    WWF dan UNICEF mengadakan konser virtual di Hari Bumi dengan lebih dari 40 musisi dan seniman dari enam negara, semuanya berpartisipasi dari rumah.

    6. Earth Day Live

    Earth Day Live menggelar live streaming di situsnya mulai 22-24 April.

    Acara ini dipandu oleh The U.S. Climate Strike Coalition dan Stop The Money Pipeline Coalition, yang terdiri dari lebih dari 500 organisasi lingkungan.

    Puluhan selebriti, politisi, ilmuwan, jurnalis dan aktivis berpartisipasi, termasuk Al Gore, Amber Tamblyn, Chelsea Handler, Jameela Jamil, Jane Fonda, Joaquin Phoenix, Mark Ruffalo, Alexandria Ocasio-Cortez, dan Rashida Tlaib.

    Diskusi hari pertama akan bertema soal membangun komunitas, hari kedua berfokus pada lembaga keuangan dan cara untuk membangun kembali ekonomi, dan hari ketiga menyoroti urgensi perubahan politik untuk membantu keseimbangan bumi.

    7. American Museum of Natural History

    Museum di seluruh dunia ditutup, tetapi American Museum of Natural History di New York akan menggelar festival online selama Hari Bumi.

    Topik acara berkisar dari bagaimana membangun kebun di rumah hingga bagaimana membuat alat musik dari bahan yang dapat didaur ulang.

    Kegiatan lain termasuk jelajah virtual untuk melihat keajaiban alam seperti Hutan Hujan Amazon dan Great Barrier Reef.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img