spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Mulyana Serahkan Bantuan 34 Ribu APD

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Mantan Wakil Manajer Persib, A. Mulyana bersama Universitas Bhakti Kencana melakukan aksi kepedulian ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. 

    Mulyana melalui lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinnya, memberikan donasi lebih dari 34 ribu alat pelindung diri (APD) serta uang tunai ke 46 unit pelayanan kesehatan di Kota dan Kabupaten Bandung. Aksi sosial yang dilakukan sebagai upaya ikut memerangi dan memutus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia, khususnya di Kota dan Kabupaten Bandung.

    “Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah menimbulkan banyak korban dan kerugian seperti saat ini, kemanusiaan dan kesehatan kita menjadi prioritas,” ujar Mulyana, Sabtu (18/4/2020).

    BACA JUGA: Bima Arya Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

    Salah satu dari pelayanan kesehatan di Kabupaten Bandung yang menjadi target aksi sosial Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana yang menaungi Universitas Bhakti Kencana ini yakni RSUD Majalaya. Setelah RSUD Majalaya, Mulyana pun memberikan donasinya di RSUD Cicalengka, RSUD Al Ihsan Baleendah, dan RSUD Soreang, kemudian menyerahkan pula bantuan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung.

    Sebagai orang yang puluhan tahun berkecimpung di dunia pendidikan dan kesehatan, Mulyana mengaku jika ikut andil dalam penanganan dan pemutusan penyebaran Covid-19 sudah merupakan bagian tanggung jawab sosialnya. Pasalnya, pandemi virus yang pertama kali muncul di negeri Tirai Bambu belum menunjukkan tanda tanda mereda hingga saat ini.

    “Donasi yang saya berikan tidak seberapa, hanya APD berupa baju hazmat, masker medis, hand sanitizer, dan lainnya, serta sedikit uang tunai. Kebetulan kami berkecimpung di dunia kesehatan dan pendidikan, jadi Alhamdulillah bisa memberikan sedikit bantuan. Semoga bantuan ini bisa turut membantu dalam penanggulangan wabah virus corona,” tuturnya.

    Dibalik kondisi dan situasi sulit akibat pandemi virus corona, dirinya mengaku ada satu hal positif di kalangan masyarakat Indonesia. Yakni sikap saling membantu dan gotong royong.

    Dengan aksi saling membantu dan tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak ke luar rumah serta menjaga jarak sosial, dirinya yakin pandemi virus corona bisa cepat teratasi, selesai dan punah.

    “Setiap musibah ada hikmahnya dan kita berharap, Insha Allah, pandemi ini dapat segera teratasi, segera berakhir. Apalagi kita mau memasuki bulan suci (Ramadhan), Insha Allah corona segera teratasi sehingga kita bisa fokus beribadah dan kembali menjalani aktivitas secara normal,” terangnya.

    Meski dirinya merupakan salah satu bakal calon Bupati Bandung, Mulyana menegaskan jika aksi sosial yang dilakukannya tidak ada kaitan dengan proses Pilkada. Dia enggan jauh berkomentar soal tahapan Pilkada yang tertunda. 

    “Soal Pilkada mah nanti saja dulu. Ini bukan waktunya. Saat ini kesehatan manusia lebih penting. Kita bersama-sama dulu berdoa dan berusaha agar pandemi ini segera berakhir,” tegas calon Bupati Bandung 2020-2025 dari jalur partai Gerinda pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 ini.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img