spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Ramadhan ini, Rumah Zakat Bantu Sejuta Masyarakat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id:  Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1441 H yang bertepatan dengan pandemik Covid-19, Rumah Zakat meluncurkan program Kebahagiaan Ramadhan #DimulaiDariKita.

    Program ini bertujuan menghadirkan kebahagiaan pada satu juta penerima manfaat  dari  Aceh  hingga Papua, terutama bagi mereka yang terdampak wabah corona.

    Penanganan Pandemik Covid-19 yang dilakukan Rumah Zakat terbagi menjadi program jangka pendek dan jangkapanjang.  Program pemberdayaan tersebut dilaksanakan melalui optimalisaai dana zakat, infak, sedekah, wakaf, dan juga fidyah.

    “Kami menyadari bahwa efek dari bencana nasional Covid-19 ini tak hanya berpengaruh pada kesehatantapi juga perekonomian masyarakat karena angka kemiskinan yang diperkirakan meningkat. Namun kami optimis bahwa kita bersama dapat membantu pemerintah dala mmengatasi krisis ini melalui pemanfaatan dana ZISWaf untuk program-program produktif,” ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

    Baca Juga: Dua Perusahaan Farmasi Kerjasama Kembangkan Vaksin Covid-19

    Penyaluran keenam program tersebut akan diprioritaskan kepada masyarakat Indonesia terdampak bencana Covid-19.

    “Nanti dalam pelaksanaan program Kebahagiaan Ramadhan ini, kami akan melibatkan warung kecil sebagai penyedia Sembako, dan juga menyewa armada baik online maupun konvensional  yang sepi penumpang untuk mengantarkan paket bantuan kepada peneri mamanfaat. Jadi selain membantu mereka yang tak mampu, kita pun memberdayakan ekonomi masyarakat rentan, dengan tetap meminimalisir pergerakan warga,” tutur Nur Efendi.

    Menyediakan Kemudahan Donasi Ramadhan #DiRumahAja

    Rumah Zakat menghadirkan beragam layanan berbasis online di Bulan Ramdhan.  Layanan konsultasi zakat tetapdapat dilakukan lewat WA Centre dan beragamkanal social media lainnya.

    Rumah Zakat pun menyediakan beragam platform donasi yang dapat dimanfaatkan seperti website donasi online, crowdfunding sharinghappiness.org, lelangbintang.com, infak.id, serta marketi place seperti bukalapak, tokopedia, dan shopee.

    “Pembayaran ZISWaf atau pundonasi lainnya dapat dilakukan melalui transfer antar rekening, kartu kredit, dan juga e-wallet. Melalui cara ini kami harapkan kita dapat meminimalisir penyebaran wabah corona, sekaligus membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Nur Efendi.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img