spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Covid-19, PDIP Banjar Bagikan Hand Sanitizer

    BANJAR, FOKUSJabar.id: DPC PDIP Kota Banjar membagikan 5000 masker, 500 hand sanitizer, 200 paket beras pada masyarakat Kota Banjar. Terutama para tukang becak yang kedapatan mangkal di pinggir jalan.

    “Hari ini yang kami bagikan masker, hand sanitizer dan beras,” kata Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana Kamis (16/4/2020)

    Kata Nana, sebelumnya DPC PDIP Kota Banjar sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan memberikan alat pelindung diri (APD). Aksi sosial tersebut, lanjut Nana, merupakan upaya dalam pencegahan Covid-19 di Kota Banjar yang setiap hari jumlah semakin meningkat.

    “Ini upaya kami kut dalam pencegahan Covid-19 di Banjar,” tambahnya.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Akan Beli PCR Untuk Percepat Penanganan Covid-19

    Pembagian masker, lanjut Nana, dilakukan karena masih banyak masyarakat yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah. Selain itu, masih banyak masyarakat yang masih tidak sadar akan pentingnya mengenakan masker saat pendemi Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

    “Dengan pembagian masker ini, kita berharap masyarakat yang belum mempunyai masker menjadi mengenakan masker saat keluar rumah. Selain itu, pola hidup sehat jangan lupa, diantaranya selalu cuci tangan, agar terhidar dari Covid-19,” tegasnya.

    Salah satu tukang becak, Darman mengucapkan terimakasih atas kepedulian dengan nasib masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Darman mengaku penghasilannya selama pandemi Covid-19 mengalami peenurunan drastis.

    “Saat pendemi seperti ini, penghasilan lebih parah. Alhamdulillah, sudah ada yang peduli dengan rakyat kecil seperti saya,” ujar Darman.

    Darman berharap pemerintah tidak diam saja saat masyarakat lebih mementingkan ekonomi dari pada Covid-19. Meski pemerintah memberikan imbauan untuk diam di rumah, namun masyarakat juga butuh makan.

    “Kalau masyarakat kecil itu yang lebih dipentingkan makan,” pungkasnya.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img