spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Karang Taruna Banjar Distribusikan 4000 Liter Disinfektan

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Karang Taruna Kota Banjar bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu ORARI Lokal Kota Banjar mendistribusikan 4000 liter cairan disinfektan di tiga titik distribusi. Yakni Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman, Desa Waringinsari dan Desa Rejasari Kecamatan Langensari.

    “Selain mendistribusikan cairan disinfektan, di dua desa kita melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga. Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid- 9 yang makin merajalela,” ujar Ketua Karang Taruna Kota Banjar, Agus Sumitra, Rabu (15/4/2020).

    Kata Agus, selain distribusi dan penyemprotan, pihaknya pun membagikan masker kepada warga terutama pengendara yang tidak mengenakan masker. Pasalnya, masih banyak warga yang mengindahkan anjuran pemerintah untuk menggunakan masker saat keluar rumah. 

    “Setidaknya ada 650 masker yang hari ini kita bagikan kepada warga,” tambahnya.

    BACA JUGA: Emil Tinjau Pelaksanaan PSBB Hari Pertama di Kota Bogor, Rabu (15/4)

    Agus berharap, pendistribusian cairan disinfektan dan pembagian masker bisa terus berlanjut. Pihaknya pun meminta masyarakat tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

    “Ini akan berlanjut, mudah-mudahan bermanfaat bagi warga,” tegasnya.

    Salah satu warga Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman, Yulianto mengapresiasi apa yang dilakukan karang taruna. Pasalnya, penyemprotan disinfektan membuat masyarakat sedikit tenang dan tidak telalu was-was terhadap serangan Covid-19.

    “Alhamdulillah, karang taruna turun langsung dan menyentuh ke bawah,” pungkas Yulianto.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img